Melihat Nasib Penjualan Musuh Toyota Kijang Innova

Melihat Nasib Penjualan Musuh Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova mendapat pesaing baru di 2018 ini. Siapa lagi kalau bukan Wuling Cortez, sang penantang bermerek Tiongkok yang menawarkan fitur-fitur menarik dan menggiurkan.

Jauh sebelum kemunculan Cortez, sebenarnya ada satu model yang sering disebut-sebut sebagai kompetitor Kijang Innova, ada Chevrolet Orlando dan Proton Exora. Lantas, apa kabarnya ya kedua MPV tersebut? Sayangnya Exora sudah tak ada kabarnya lagi di pasaran mobil baru.

 

Mari kita simak nasib penjualan para lawan Kijang Innova ini dari data penjualan wholesale Gaikindo 2018. Dua bulan pertama 2018, Orlando sebenarnya mengalami tren kenaikan penjualan walau dalam skala volume yang tergolong rendah.

Tapi ternyata tren kenaikan penjualan wholesale juga tengah dinikmati pabrikan Cortez. Sejak meluncur perdana pada Januari 2018, sampai Februari Cortez sudah terjual 770 unit.

Tapi sepertinya Innova masih terlalu kuat untuk ditumbangkan. Pasalnya dua bulan pertama 2018, MPV dengan opsi mesin diesel dan bensin ini juga masih laku ribuan unit.

Berikut adalah daftar penjualan Medium MPV selama Januari dan Februari 2018:

ModelJanuari FebruariTotal
Toyota Kijang Innova4,5534,9549,507
Wuling Cortez372444770
Chevrolet Orlando61319

(Angka dalam satuan unit)

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com