Land Rover Defender Stop Produksi, Bakal Diganti Model Apa?

Land Rover Defender Stop Produksi, Bakal Diganti Model Apa?

Setelah 67 tahun diproduksi, akhirnya Land Rover Defender resmi dihentikan produksinya di 2016 mendatang. Jaguar Land Rover sebagai pabrikannya sudah tak lagi melayani pemesanan SUV tangguh itu sejak pertengahan tahun 2015.

Penjualan Defender yang tahun ini mencapai angka 20.000 unit di 2015 tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi pabrikan asli Inggris tersebut. Walau memang permintaan meningkat karena isu penghentian mobil yang diproduksi sejak 1948 ini telah bergulir.

Seperti fenomena mobil keren yang distop produksinya, Defender pun diprediksi akan mengalami kenaikan harga yang fantastis untuk unit bekasnya. Apalagi mobil ini yang tergolong kedalam mobil hobi tentu membuat calon pembelinya tak terlalu mempermasalahkan berapa banyak uang yang harus ia bayar.

“Diakhirinya produksi Land Rover Defender karena pihak kami ingin melangkah maju dengan model yang baru,” papar Nick Rogers, Kepala Teknik Jaguar Land Rover. “Sudah waktunya untuk kami pindah ke bab baru, kami ingin bergerak maju dengan mobil yang baru.”

Pernyataan Rogers tersebut tentu mengundang tanda tanyan besar. Mobil apa yang akan dihadirkan Land Rover untuk menggantikan Defender? Memang masil belum ada info lebih lanjut tenang bocoran pengganti Defender.

Tapi gosipnya pada 2018 mendatang sang penerus Defender akan hadir dengan sosok sangat modern. Hal yang membuat para fanatikan mobil legendaris ini bersedih. Seperti diketahui, kesederhanaan desain dan ketangguhan Defender membuat mobil ini sangat dicintai penggemarnya. Model barunya ditakutkan menjadi modern dan tak setangguh sebelumnya. Kita tunggu saja.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com