Lamborghini Centenario Meluncur di Amerika Serikat, RP 25 Miliar Bisa Sentuh 347 Km/Jam

Lamborghini Centenario Meluncur di Amerika Serikat, RP 25 Miliar Bisa Sentuh 347 Km/Jam

Lamborghini Centenario yang jadi salah satu jajaran hypercar eksotis berlambang banteng akhirnya hadir perdana di Amerika Serikat. Selain eksotis dan sangat bertenaga, Centenario juga jadi model Lambo yang langka karena dibuat dalam jumlah terbatas.

Seperti yang dimuat Daily Mail (13/6), Lamborghini hanya memproduksi 40 unit Centenario. Dalam acara peluncuran yang diadakan di Petersen Automotive Museum, Los Angeles, California itu disebut bandrol per unitnya seharga 1,9 juta USD atau sekitar Rp 25,3 miliar.

Lambo Centenario dipersenjatai mesin jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan model Lamborghini lainnya. Dapur pacunya 6.500 cc berkonfigurasi V12 naturally aspirated yang mampu memproduksi tenaga yang menyentuh 776 dk.

Penggunaan material serat karbon turut menunjang performa banteng buas ini. Mobil berbobot 1.125 ini bisa berakselerasi denga mudah dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 2,8 detik. Pabrikannya menyebut kecepatan tertinggi yang bisa diraih Centenario bisa sampai 347 km/jam.

Hypercar yang pada saat peluncuran bodi serat karbonnya masih belum ditimpa cat ini dibuat untuk mengenang pendiri Lamborghini, Ferrucio Lamborghini, yang lahir 100 tahun lalu, atau 20 April 1916. Ia memulai usahanya di bidang automotif dengan membuat traktor lalu beralih memproduksi mobil berperforma tinggi.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com