Revuelto, Suksesor Lamborghini Aventador Diperkenalkan

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 3 April 2023 11:30 WIB
Berita - Revuelto, Suksesor Lamborghini Aventador Diperkenalkan
Bagikan ke:
Total tenaga Revuelto 1.015 hp

Lamborghini resmi memperkenalkan Revuelto di hadapan publik. Mobil ini merupakan yang pertama dari label Lamborghini yang dijejali dengan teknologi hybrid. Selain itu, ia ditempatkan sebagai suksesor dari Aventador yang sudah berkiprah selama 12 tahun.

Melansir dari Road and Track, dalam menamakan mobil-mobilnya, pabrikan yang bermarkas di San’t Agata Bolognese, Italy ini masih teguh menamakannya berdasarkan nama-nama banteng petarung. Revuelto aslinya merupakan nama seekor banteng bikin gaduh ke dengan melompat ke tribun penonton bahkan hingga delapan kali di tahun 1880.

Sama halnya dengan produk Lamborghini yang ada saat ini, Revuelto dibangun di atas sasis monokok berbahan karbon yang memberikan suguhan sasis yang lebih kaku dan kokoh.

Menilik dari desain, Revuelto masih cukup kental mewarisi desain para pendahulunya yang akrab dengan lekukan-lekukan tajam dan garis yang tegas.

Tampilan unik nampak pada bagian depannya, di mana terdapat DRL LED berbentuk huruf Y. Bentuk Y ditemui juga pada bagian lampu belakang.

Dari dimensi, Revuelto memiliki ukuran (PxLxT) panjang 4.947 mm, lebar 2.033 mm, dan tinggi 1.160 mm. Untuk wheelbasenya ada di 2.779 mm.

Di belakang ruang kemudinya, terdapat jantung pacu bervolume 6.5 liter yang ditata dalam konfigurasi V12.  Mesin ini mampu menyembur daya 825 hp/9.250 rpm dan torsi 725Nm/6.750rpm. Saat disinergikan dengan tiga motor listriknya maka akan tertoreh angka total 1.015 hp.

Dua motor diletakkan di bagian depan, sementara motor ketiga terhubung transmisi. Sedangkan untuk baterai mengandalkan daya 3,8 kWh yang mampu mensuport ketiga motor dengan lecutan daya tambahan sebanyak 190 hp.

Revuelto diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dan 0-200 km per jam tembus 7 detik. Sedangkan topspeed diklaim mampu menyentuh angka 350 km per jam.

Lalu bagaimana dengan bagian kabinnya?

Kemewahan sudah pasti jadi komoditas yang dipamerkan. Bagian dalam Revuelto sudah dilapisi kulit dan material polyester daur ulang. 

Selain itu mobil ini dilengkapi layar sentuh vertikal berukuran 8,4 inci, lalu panel speedometer digital 12,3 inci dan layar 9,1 inci di sisi penumpang. Sejumlah tombol pada mobil ini membuat tampilan interior sangat keren.

Lamborghini membenamkan sejumlah fitur keselamatan termasuk Advanced Driver Assistance System (ADAS), sistem kamera, radar, sensor, Active Lane Departure Warning (ALDW), Lane Change Warning (LCW), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Unsur bespoke dan custom cukup kental di mana Lamborghini menawarkan 400 pilihan warna bodi dan 70 pilihan kelir kabin.

Foto - Revuelto, Suksesor Lamborghini Aventador Diperkenalkan

Foto - Revuelto, Suksesor Lamborghini Aventador Diperkenalkan

Foto - Revuelto, Suksesor Lamborghini Aventador Diperkenalkan

#lamborghini #revuelto #aventador

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.