Lamborghini Urus Jadi Mobil Polisi, Tugasnya Untuk Antar Organ

Lamborghini Urus Jadi Mobil Polisi, Tugasnya Untuk Antar Organ

OTODRIVER - Lamborghini Urus Performante didapuk jadi bagian dari jajaran Kepolisian Negara Italia. Ia dimasukkan pada unit layanan khusus Polizia Stradale dan mulai beroperasi di 2024 nanti.

Dikutip dari autogespot.com,  Urus Performante adalah model keenam yang masuk ke dalam armada Polisi Jalan Raya. Super SUV bergabung dengan Huracán LP610-4.

Jangan dibayangkan mobil ini digunakan untuk keperluan pengintaian atau patrol, melainkan akan digunakan untuk keperluan khusus termasuk transportasi medis mendesak berupa pengantaran organ dan plasma.

Bagasi Urus dilengkapi dengan kotak khusus untuk mengantar organ

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kepolisian, super SUV ini dimodifikasi oleh teknisi Lamborghini di Sant'Agata Bolognese, mulai dari eksterior hingga interior.

Tampilan luarnya cukup mencolok dengan livery yang dirancang oleh Lamborghini Centro Stile dan memadukan warna biru klasik Kepolisian Negara Italia.

Untuk bagian interior telah disesuaikan dengan berbagai elemen yang diperlukan untuk layanan keamanan publik, termasuk kotak senjata lapis baja dan sebagainya. Bagian yang paling mencolok adalah kehadiran lemari es portabel untuk pengangkutan organ yang dilengkapi layar dan pencatat data untuk memantau suhu internal secara terus-menerus.

Urus Performante dibekali mesin V8 twin-turbo yang menghasilkan tenaga 666hp dan torsi 850 Nm membuatknya tampil sat-set dengan akselerasi 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,3 detik dan kecepatan tertinggi 306 km /jam. (SS)

Lamborghini Urus Polizia

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com