Jalan Tol Trans Sumatera Telah Resmi Dibuka

Jalan Tol Trans Sumatera Telah Resmi Dibuka

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Bakauheni-Terbanggi Besar resmi dibuka pada hari Minggu (21/1). Seperti dikutip dari akun Instagram Kemenpupr, Jalan tol ini diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Jalan bebas hambatan terbaru di pulau Sumatera ini memiliki dua ruas jalan dan baru difungsikan sepanjang 14 km. Dua ruas jalan tol tersebut yakni Paket 1 Seksi 1 Bakauheni-Sidomulyo, segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni sepanjang 8,9 km dan Paket 2 Seksi 5 dari Simpang Susun Lematang sampai Simpang Susun Kotabaru sepanjang 5,64 km.

 

Dari segi kontruksi, pengerjaan jalan tol ruas Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 140,938 km tersebut telah selesai mencapai 65,65 persen. Sedangkan tahap pembebasan lahan mencapai 99 persen.

Pada peresmian JTTS ruas Bakauheni - Terbanggi Besar tersebut Jokowi langsung mencoba jalan tol dengan menumpangi truk fuso, bersama Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, dan para menteri kabinet kerja. Kehadiran JTTS ini sendiri bertujuan untuk menurunkan biaya logistik nasional selain Jalan Lintas Timur Sumatera yang sudah ada.

Presiden Republik Indonesia Menjelaskan, "Pembangunan infrastruktur sangat fundamental bagi Indonesia agar bisa bersaing dengan negara lain. Ketersediaan infrastruktur di Indonesia masih kecil dibandingkan negara-negara tetangga sehingga menjadi fokus pembangunan nasional." 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com