Inilah Mobil Terkencang Yang Pernah Dibuat Kia

Inilah Mobil Terkencang Yang Pernah Dibuat Kia

Kia Stinger resmi debut di Korea Selatan dengan menjadi mobil berperforma tinggi terbaru. Sedan berwujud empat pintu ini tak salah jika disebut sebagai bentuk keseriusan Kia membuat mobil kencang.

Seperti yang dilaporkan Paultan (30/3), varian Stinger GT dipersenjatai unit 3.300 cc bernama Lambda II dengan konfigurasi V6. Sumber tenaga yang pakai twin-turbo ini tercatat mampu menyemburkan daya 365 dk di 6.000 rpm dan torsinya mencapai 510 Nm dari 1.300 rpm sampai 4.500 rpm. Tenaga dan torsi ini setara BMW M2!

 

 

Bahkan Kia mengklaim sedan barunya tersebut mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 51 detik. Dengan demikian, Stinger yang menganut RWD itu menjadi mobil terkencang yang pernah diproduksi merek asli negri ginseng ini.

Sebagai perbandingan, akselerasi itu mirip dengan Jaguar F-Type yang pernah kami review di sini.

 

 

Jika Anda anggap terlalu buas, Kia juga membuat Stinger versi "jinak"-nya. Yakni Stinger bermesin Theta 2.000 cc turbo yang mampu melecutkan daya 251 dk dan torsi maksimum mencapai 353 Nm. Dengan tenaga sebesar itu, kami prediksi ia mampu melaju 0-100 km/jam tak sampai 7 detik. Kabarnya, akan hadir juga Stinger bermesin turbo diesel, namun model tersebut hanya akan tersedia di Eropa.

Sayangnya belum ada informasi jelas mengenai apa yang tersaji di interiornya. Harganya pun juga belum dirilis sampai pertengahan 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com