Ini Fitur Keamanan Pada All New Triton Yang Hari Ini Dirilis

Ini Fitur Keamanan Pada All New Triton Yang Hari Ini Dirilis

Beberapa fitur penunjang keamanan terdapat pada Double Cabin yang baru saja dirilis siang tadi di Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan ini.
Fitur ini, selain berfungsi menjaga keamanan bagi para penumpangnya, fitur ini juga berguna bagi pengendara lain.

1. Anti-lock Braking System dan Electronic Brake Distribution (ABS-EBD)

Fitur ini hanya tersedia pada varian Exceed dan GLS saja, berfungsi menjaga kinerja rem tetap optimal tanpa mengunci walau pedal diinjak mendadak. Selain itu juga berfungsi mengatur distribusi tekanan rem pada empat roda agar setiap roda mendapat beban yang sama agar lebih efektif memberhentikan laju.

2. Load Sensing Proportioning Valve (LSPV)

Sistem yang bekerja secara mekanikal untuk dapat mengatur efektivitas tekanan rem saat berbagai macam kondisi beban. Fitur ini mengoptimalkan kinerja rem depan dan belakang agar lebih optimal.

3. Reinforced Impact Safety Evolution (RISE)

RISE Body dengan High Tensile Steel Panel merupakan sistem keamanan pasif yang dapat menyerap energi saat terjadinya benturan secara kencang. Fitur ini mencegah penumpang terjepit bagian bodi saat terjadi kecelakaan parah.

4. Chasis Ladder Frame

Berkorelasi dengan fitur diatas tadi, benturan kencang diserap oleh bagian pada sasis ini.

5. Dual SRS Airbag

Seluruh varian All New Triton ini telah dilengkapi dengan kantung udara yang berfungsi menghambat bagian tubuh untuk terkena benturan dengan setir dan dasbor saat terjadi benturan.

6. Collapsible Steering Column

Bila terjadi benturan frontal, setir akan terlipat atau jatuh ke bawah, agar dada tidak terbentur sehingga mengurangi cedera.

7. Immobilizer

Berfungsi sebagai Anti Theft System, artinya mobil tidak akan bisa dihidupkan jika tidak dengan anak kunci yang seharusnya.

8. Water Splash Screen

Bentuk bemper depan yang telah dimodifikasi kini membuat cipratan air tidak lagi ke kaca depan. Hal ini membantu visibilitas pengemudi saat menerjang genangan air. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com