GIIAS 2015: MINI JCW Terbaru, Makin Besar Dan Bertenaga

GIIAS 2015: MINI JCW Terbaru, Makin Besar Dan Bertenaga

Akhirnya PT BMW Indonesia meluncurkan MINI John Cooper Works (JCW) dengan kode body F56 di GIIAS 2015. Seperti kita ketahui, versi John Cooper Works adalah MINI yang paling kencang dan menjadi salah satu flagship negara asal pesepakbola hebat David Beckham itu.

Generasi terbaru MINI JCW ini masih mempunyai mesin yang sama 4 silinder dari generasi sebelumnya. Tapi kini kapasitasnya naik menjadi 1.998 cc Twin Power Turbo, yang menggunakan transmisi sport Steptronic 6-percepatan.

Turbonya sendiri diintegrasikan ke dalam exhaust manifold, injeksi langsung dengan injektor yang ditata di tengah di antara katup-katup, fully variable valve control dalam bentuk VALVETRONIC sebagaimana dipatenkan oleh BMW Group, variable camshaft control pada intake dan sisi pembuangan (double VANOS).

Mesin ini menghasilkan daya maksimum sebesar 231 hp pada 5.200-6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 320 Nm pada 1.250-4.800 rpm. Dari data spesifikasinya, MINI mengklaim  kendaraan ini dapat melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 246 km/jam. Hal ini merupakan peningkatan kemampuan sprint sebesar 0,2 detik, dibandingkan pendahulunya. Selain itu, rigiditas bodi juga telah ditingkatkan sebesar 10 persen.

Masuk ke dalam interiornya, dibandingkan dengan pendahulunya, ada peningkatan dimensi pada MINI John Cooper Works terbaru menawarkan ruang pada empat kursi yang dioptimalkan secara nyata. Meskipun begitu untuk Anda yang mempunyai tinggi 180 cm terasa sempit saat duduk di bangku belakang.

Meskipun begitu, Anda akan puas saat duduk di bangku pengemudi. Jok semi bucket yang dilapis dengan bahan suede dengan perpaduan hitam dan merah membuat saya merasa “dipeluk”.  Selain itu jok semi bucket tersebut juga memiliki sandaran kepala yang terintegrasi seperti yang disematkan pada mobil BMW berlabel M.

Beberapa bagian interior juga terdapat label JCW seperti pada roda kemudi berlapis kulit dengan tombol multifungsi, entry sill, tuas selektor, pedal stainless steel dan roof liner antrasit. Dan yang paling menarik, Kini MINI JCW telah dilengkapi dengan tampilan head up display layaknya mobil-mobil kencang lainnya.

Untuk bagian eksteriornya, mobil ini sekilas mirip dengan versi standarnya. Yang membuatnya berbeda adalah terdapat bodkit JCW, pelek ukuran 18 inci, JCW, kenalpot JCW, dan sistem pengereman dari JCW juga. Semua hal itu membuatnya semakin sangar dan keren. Wah jadi tidak sabar mencobanya langsung setelah GIIAS 2015. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com