Menarik! Beli Mitsubishi L100 Bisa Pakai Skema Sewa

Menarik! Beli Mitsubishi L100 Bisa Pakai Skema Sewa

OTODRIVER – Bertepatan dengan gelaran IIMS 2024,  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya merilis Mitsubishi L100 EV di Indonesia.

Ini merupakan kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) dan sebelumnya pernah diperkenalkan di Indonesia dengan nama Minicab-MIEV.

“Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet,” buka Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI dalam siaran resminya.

Keyakinan itu, salah satunya, diperoleh sebagai hasil dari serangkaian Proof Of Concept (POC) yang telah dilakukan bersama sejumlah perusahaan logistik nasional juga didapat feedback yang positif dalam hal produk maupun operasional.

Salah satunya dari PT Pos Indonesia, usai proses POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN).

 

Beragam Garansi

Mitsubishi L100 berdesain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, i-MiEV.

Dimensinya, panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.915 mm. Sebagai perbandingan lebih pendek 760 mm dan lebih ramping 180 mm dibandingkan Suzuki APV yang saat ini merupakan van ukuran sedang paling kecil di dunia.

Lokasi baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bahwa komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo yang punya kapasitas beban sampai 350 kilogram.

Sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.

Jangkauan jelajahnya 180 kilometer dalam mode WLTC dengan sekali isi daya listrik yang sudah  ditingkatkan performa sampai 20 persen dibandingkan model sebelumnya.

Motor listriknya menghasilkan torsi maksimum sebesar 195 Nm atau sekitar 40 daya kuda secara instan, sehingga meskipun kendaraan memuat banyak muatan, motor ini tetap mempertahankan performa berkendara yang khas dari kendaraan listrik.

Baterai mobil yang produk purwarupanya muncul di tahun 2010 ini berspesifikasi Lithium Ion 20,1 kWh.

Konsumsi dayanya bisa ditambah dengan meningkatkan daya regeneratif saat berada di posisi B, yang mengaktifkan rem regeneratif.

Mobil yang kali ini hanya dipasarkan dalam versi blind van ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan dua airbag untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, Ada juga Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability Control, Immobilizer, Seatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC) yang dapat menghidupkan lampu ketika di jalan gelap.

Barisan fitur keamaan tersebut kiranya bisa menjadikan van ini termasuk paling aman dikelasnya.

Berbekal beragam fitur keselamatan itu, mobil dengan radius putar 4,3 meter ini, memenuhi syarat untuk “Safety Support Car S Wide” yang dipromosikan oleh pemerintah Jepang.

Harga resminya Rp320 juta OTR DKI Jakarta, ini merupakan harga khusus untuk periode bulan Februari-April tahun 2024.

Perihal harga yang ‘agak tinggi’ untuk mobil dengan komposisi dengan kapasitas beban kargo 350 kilogram itu disebutkan oleh M. Fajar Pratama sebagai Public Relations & CSR Department Assistant Manager MMKSI sudah merupakan hasil study yang dilakukan sebelum rilis perdana.

“Tetapi L100 juga menawarkan berbagai kelebihan, misalnya dari sisi operasionalnya yang jauh lebih rendah dibanding mobil ICE,” pungkas pria yang akrab dipanggil Tama itu saat dihubungi pekan ini (17/2).

Pihak MMKSI memberikan sejumlah kemudahan atas setiap pembelian Mitsubishi L100 EV. Sebut saja; gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun/50.000 kilometer, garansi kendaraan 5 tahun/100.000 kilometer, dan garasi baterai 8 tahun/160.000 kilometer.

Bukan hanya itu, untuk lebih memudahkan dalam pembelian Mitsubishi L100 diberikan juga skema rental kendaraan dengan rekanan perusahaan pembiayaan rekanan MMKSI.

Daftar perusahaan pembiayaan tersebut yaitu; PT Dipo Star Finance, PT Srikandi Multi Rental, PT Takari Kokoh Sejahtera. (AB/EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com