GIIAS 2015: Mercedes-AMG GT S, Supercar Pengganti SLS

GIIAS 2015: Mercedes-AMG GT S, Supercar Pengganti SLS

Mercedes-Benz Indonesia baru saja meluncurkan mobil super terbarunya yakni AMG GT S ke tanah air. Penerus SLS AMG ini terlihat lebih dewasa dan aerodinamis ketimbang pendahulunya, namun bukan berarti mobil nyentrik ini kehilangan hal menyenangkan karena menjadi lebih grown-ups.

Harus diakui kalau mobil ini speknya di bawah SLS. Tapi tetap saja memukau. Meski pintu gull wing ditiadakan pada AMG GT S ini, Mercedes-Benz menghadirkan ruang pacu yang mumpuni, mesin 4.000cc V8-biturbo berkode M178 yang mampu memproduksi 503 dk pada 6.250 rpm serta torsi 649 Nm pada 1.750 - 4.750 rpm. Ia pun dapat lari  0-100 km/jam hanya dalam 3.7 detik!

Sayangnya, remcarbon-ceramic dan kaliper 12-piston merupakan opsi tambahan seharga US $8,950 atau sekitar Rp 125 jutaan. Tapi bila tak membawanya ke sirkuit, rem standarnya sudah sangat mumpuni.

Untuk transmisi, AMG GT S menyediakan tuas transmisi otomatik 7-percepatan dengan kopling ganda) normal pada konsol tengah dan paddle shift di balik kemudi untuk gaya mengemudi yang lebih sporty.

Pada bagian kabin, meskipun kursinya tipis, namun nyaman untuk digunakan. Kombinasi bahan kulit dan beludru serta kendali kursi elektrik menjadikan nilai plus. Posisi mengemudi mantap, visibilitas cukup baik, dan sistem hiburan terbaik pada AMG GT-S membuatnya lebih cocok menjadi mobil turing jarak jauh ketimbang mobil track-focused. Ruang kepala juga tersedia cukup terasa lega, apalagi dengan langit-langit terbuat dari kaca (panoramic sunroof).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com