Galeri: Aksi Mitsubishi All New Pajero Sport di Lintasan Off-Road

Galeri: Aksi Mitsubishi All New Pajero Sport di Lintasan Off-Road

Mitsubishi All New Pajero Sport dengan mudahnya melahap trek off road. Padahal kondisi trek sepanjang 1,2 Km yang menjadi arena pembuktian ketangguhan SUV baru itu benar-benar ekstrim setelah hujan memperparah kondisi permukaannya.

"Hal yang kami harapkan menjadi kenyataan, hujan dan trek menjadi seperti ini," seru Rifat Sungkar, pembalap reli nasional yang sukses menguji All New Pajero (25/2). "Acara ini menjadi bukti kalau SUV ini memang punya kemampuan off road yang bagus."

Setidaknya ada tiga pembalap reli profesional yang merasakan SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Salah satunya adalah Hiroshi Masuoka, Pereli asal Jepang yang juga pernah menjuarai reli Paris Dakar dua tahun berturut-turut. Tak peduli mobil yang ia tunggangi masih tergolong baru dan bahkan bermesin standar, Masuoka membawa All New Pajero Sport dengan cukup lincah.

Saat otodriver.com duduk bersebelahan dengan Masuoka sebagai co-driver memang terasa bantingan suspensi mobil baru ini cukup nyaman. Padahal pereli legendaris ini bermanuver layaknya dalam kompetisi reli. Dari start point kami langsung tancap gas lantas tikungan pertama manuver sliding mulus dilakukan olehnya. 

Mitsubishi All New Pajero Sport yang kami tunggangi adalah varian Dakar 4x4 AT. SUV perpenggerak empat roda itu memang bertransmisi otomatis tanpa adanyanya ubahan sama sekali di sektor mesin. Hanya penggunaan ban lingkar 17 inci dan tipe off road untuk menyesuaikan lintasan.

 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com