IOF Pengda DKI Jakarta Baru Saja Memilih Ketua baru

IOF Pengda DKI Jakarta Baru Saja Memilih Ketua baru

Indonesia Off-Road Federation (IOF) adalah sebuah organisasi di yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan. IOF didirikan pada tahun 1999 di Jakarta dan pada saat ini telah memiliki 33 Pengurus Daerah (Pengda) di Indonesia.

Salah satu cabang pengurus IOF DKI Jakarta sendiri baru saja memilih ketua barunya yaitu Iwan Sakri untuk periode 2023-2027 dalam musyawarah daerah yang diselenggarkaan 14 Januari 2023 di Setu Babakan Jakarta.

Dalam terpilih Iwan, dirinya memerlukan dukungan dari semua klub yang bernaung di bawah IFO Pengda DKI Jakarta untuk aktif terlibat dalam berbagai kegiatan selama kepengurusannya. 

“Saya usul nantinya di setiap kegiatan kemanusiaan, kita semua bernaung dalam satu posko, dan setiap klub silakan untuk aktif berpartisipasi, sehingga tidak sendiri-sendiri,” ujar Iwan dalam keterangan resminya, Selasa, (17/1).

Musda berjalan dinamis dengan mendengarkan masukan dari berbagai klub yang ada. Klub yang hadir antara lain, Generation Sportage Community, Indonesia Badass Community, 4WD Adventure, 4 Wheeler, Cheetah Off-Road Club, Jakarta American Jeep, Jakarta Willys Club, Kegama 4x4, Mercedez benz ML Club Indonesia,  Land Rover Club  Indonesia,  Suzuki Katana Indonesia,  Toyota Hardtop Indonesia, Toyota land Cruiser Indonesia, Trooper Nusantara dan masih banyak lagi. 

IOF Pengda DKI akan fokus pada kesiapsiagaan anggota klub untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan juga event-event offroad yang diselenggarakan oleh IOF Pengda DKI Jakarta. 

“Menjadi tanggung jawab moral kami untuk selalu siap membantu kegiatan kemanusiaan. Kita memiliki teman-teman lapangan yang memiliki keahlian masing-masing untuk misi kemanusiaan,” ujar Iwan. 

Sementara itu, Hari Sanusi, pendiri IOF mengatakan, sangat bangga dengan besarnya kegiatan kemanusiaan yang dilakukan IOF Pengda DKI Jakarta. 

“Bahkan kegiatan IOF Jakarta ini lebih dari 50 persen untuk kemanusiaan,” ujar Hari.

Perlu diketahui, kegiatan off-road kompetisi di Indonesia saat ini dinaungi oleh dua organisasi, yaitu IOF (Indonesian Off-Road Federation) dan IMI (Ikatan Motor Indonesia). 

Beberapa peraturan pertandingan yang diadopsi oleh IOF diantaranya dari World 4x4 Council, SCORE dan SODA. Sementara peraturan pertandingan yang diadopsi oleh IMI mengacu kepada FIA (Federation Internationale des AuAutomobile).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com