Ferrari F40 Tahun 1991 Bekas Eric Clapton Dijual RP 15 Miliar!

Ferrari F40 Tahun 1991 Bekas Eric Clapton Dijual RP 15 Miliar!

Ferrari F40 lansiran 1991 bekas kepunyaan penyanyi dunia Eric Clapton tengah dijual. Anda tertarik memilikinya? Tapi jangan kaget dengar harganya, ya. Karena mobil eksotis ini harganya menyaingi Ferrari produksi terbaru.

Seperti yang dilansir Jalopnik (22/1) lalu, supercar berlogo kuda jingkrak ini dibanderol seharga 1.145.150 Dollar AS atau sekitar Rp 15 miliar! Fantastis memang. 

 

 

F40 ini tadinya merupakan salah satu koleksi Eric Clapton, tapi tanpa alasan yang diketahui ia menjualnya. Dan kini sebuah dealer khusus mobil mewah di London, Inggris bernama GVE menjualnya kembali. 

Secara kasat mata memang salah satu Ferrari yang banyak diburu ini terlihat mulus sempurna. Dan hal itu diklaim sampai ke kondisi mesinnya yang prima.

Hanya saja menurut riwayat, F40 ini sudah pernah diganti sistem saluran bahan bakarnya. "F40 adalah sebuah mobil yang biasanya hanya bisa dinikmati di poster, dan ini nyata yang nyata. Ini salah satu supercar yang paling terkenal dari era 80an. Sebuah mobil klasik modern yang mendapat banyak perhatian. Fakta itu bertambah karena pernah dimiliki oleh Eric Clapton,” tukas David Rai, kepala GVE.

Ferrari F40 ini tercatat mulai diproduksi dari 1987 sampai 1992. Dalam rentan 5 tahun itu, pabrikan asal Italia itu hanya memproduksi 1.311 unit F40, tentunya semuanya diproduksi di Maranello, Italia. Mobil tampan ini menggendong mesin 2.900 cc twin-turbo berkonfigurasi V8 dengan tenaga maksimum 471 dk. Untuk meladeni tenaga buas itu, tersedia transmisi manual 5 percepatan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com