Esemka Resmi Rilis Produk Pertamanya, Bukan Mobil Nasional

Esemka Resmi Rilis Produk Pertamanya, Bukan Mobil Nasional

Setelah ramai pemberitaannya sejak beberapa tahun belakangan, hari ini mobil bermerek Esemka resmi meluncur di daerah Boyolali, Jawa Tengah, tempat mobil tersebut dirakit. Dari keterangan yang kami terima, mobil Esemka ini 'berspesies' pick up.

Dari keteranagn yang kami himpun dari akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo, PT Solo Manufaktur Kreasi merupakan pihak yang melakukan fabrikasi pick up baru ini.

Foto: Setpres Agus Suprapto

 

Model pertama ini bernama Esemka Bima dan tersedia mesin 1.200 cc dan 1.300 cc. Baru info tersebut yang kami dapati mengenai sisi teknis dari pick up baru itu.

Dan yang perlu dicatat, Esemka bukan lah mobil nasional. Demikian yang dikatakan Presiden Joko Widodo di akun Facebooknya (6/9). 

"PT Solo Manufaktur Kreasi ini adalah perusahaan nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh swasta. Kendati Esemka bukan mobil nasional, sebagai produk dalam negeri, tentu kehadirannya memberikan efek penting bagi pergerakan ekonomi," tulis Jokowi.

Jika melihat modelnya, sepertinya Esemka Bima akan bertemu Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry dan pick sejenis di kelasnya. Nantikan pembahasan selanjutnya mengenai spek teknis Esemka Bima.

Pihak Esemka juga belum mengumumkan harga jual dari produk pertamanya ini.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com