Sebuah Esemka Bima Keluaran Tahun 2012 Dijual Di Pasar Mobkas, Berapa Harganya?

Sebuah Esemka Bima Keluaran Tahun 2012 Dijual Di Pasar Mobkas, Berapa Harganya?

Sebuah mobil Esemka Bima dijual di pasar jual beli Facebook. Mobil ini dijual oleh akun bernama Reza Stevanus melalui grup Mobil Built Up Retro Dan Langka.

Mobil pikap ini bernama Esemka Bima 1.1 atau Chery Transcab 1.1. Reza Stevanus selaku penjual sedikit mendeskripsikan tentang mobil tersebut.

Credit: FB Reza Stevanus

“Jadi dulu chery pick up ini rencana nya akan di "nasionalisasi" /rebadge menjadi mobil nasional Esemka. Lalu didatangkanlah beberapa unit utuh (cbu) build up. Untuk prototype .

Beberapa unit dipakai display, lainnya ditest jalan. Karena entah ada hal apa. Indonesia membatalkan kerjasama dengan Chery. (Pindah ke ATPM merk mobil lain). Singkat cerita sisa display yg tidak banyak unit nya itu.dijual intern oleh pihak ATPM chery.

Kebetulan saya mendapat 1 unit yg masih off the road (faktur) saja. Jadi bisa dibilang new old stock. Tahun perakitan pembuatan 2012. Untuk mesin kaki kelistrikan udah pasti oke. Namun body bak ada sedikit baret karena maklum eks dipameran display kemana mana,” tulis Reza dalam postingannya tersebut.

Diketahui mobil ini dijual dengan harga Rp 45 juta dengan kondisi on the road.

Tampaknya Esemka Bima 1.1 ini berbeda model dengan versi terkini. Saat ini Esemka Bima yang dipasarkan merupakan Bima 1.3 yang disebut-sebut mirip dengan pikap yang juga berasal dari Tiongkok, Changan Star Truck.

Esemka Bima 1.3 pun merupakan pikap niaga ringan yang dibekali dengan mesin bertenaga 1.300 cc. 4 silinder dengan tenaga mencapai 84 dk dan torsi 105 Nm. Harga baru mobil ini mencapai 120 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com