Pertemuan OtoDriver dengan Esemka Bima

Pertemuan OtoDriver dengan Esemka Bima

Esemka Bima menjadi salah satu mobil yang jadi buah bibir nasional sejak beberapa bulan lalu. Hingga saat ini kami masih bingung menemukan lokasi penjualan atau aftersales mobil niaga ringan ini.

Beruntung salah satu instansi negara, yakni TNI AU sudah mendapatkan unitnya dan sudah bertugas di berbagai Skadron Udara yang tersebar di seluruh Indonesia.

Unit yang kami temui ini tak ada bedanya dengan spek standar pabrik, hanya saja tampak sebuah lampu rotator yang bisa berfungsi sebagai penanda keberadaan mobil tersebut ketika berada di dalam pangkalan udara.

Foto: Jason

 

Satu hal yang cukup mengesankan dari pick up lansiran Boyolali, Jawa Tengah ini adalah ukuran baknya. Dari pandangan kami, luas baknya mungkin lebih lapang dari yang dimiliki Daihatsu Gran Max. 

Namun karena besarnya kapasitas angkut pada bak maka konsekuensi yang dihadapkan adalah dimensinya yang cukup panjang. Bermanuver di lokasi seperti parkiran padat atau gang akan jadi tantangan tersendiri.

Mungkin hal itu bukan masalah bagi TNI AU karena unit Bima ini hariannya bertugas di pangkalan udara yang luas. 

Foto: Jason

 

Bagaimana dengan kabinnya? Harus kami bilang, sangat biasa. Memang, fitur penyejuk udara alias AC-nya menarik untuk dikulik. Sebab, untuk ukuran mobil niaga ringan, adanya 3 kenop putar dan 1 geser sebagai pendingin udara tentu cukup menarik.

Namun untuk detail kualitas material interior secara keseluruhan terbilang biasa saja. Mungkin hal ini sengaja diterapkan demi mengejar harga jual yang kompetitif. Kendati demikian, wujud kedua joknya cukup sedap dipandang.

Selebihnya, silakan simak detail penampakannya di bawah ini.

 

Reporter: Danu

Editor: Danu

Fotografer: Jason

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com