Akan Produksi Mobil Listrik, Esemka Pakai Logo Baru

Akan Produksi Mobil Listrik, Esemka Pakai Logo Baru

Kehadiran Esemka merupakan suatu kontribusi besar dari kalangan dunia pendidikan terhadap industri otomotif dan transportasi nasional. Untuk pertama kalinya juga akan hadir di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JI Expo Kemayoran pada 16-26 Februari 2023 mendatang.

Terlebih, merek yang diperkenalkan Jokowi ini akan menghadirkan sebuah mobil listrik yang bertuliskan Esemka Neta V yang merupakan Sport Utility Vehicle (SUV). Esemka sendiri tidak memberikan bantahan dan tetapi tidak juga menjelaskan lebih detail mobil listriknya.

"Kami jawab besok saat di pameran," kata juru bicara Esemka, Sabar Budhi.

Tidak hanya itu, Dalam akun instagram @iims_id, Esemka tampil dengan logo baru. Terlihat Esemka memakai logo baru dengan bentuk seperti huruf 'M'.

Uniknya logo tersebut punya kemiripan dengan pabrikan mobil asal China, Hozon Auto. Jika dilihat secara desain merek Esemka terdapat dua garis vertikal yang berada di sisi kiri dan kanan, sedangkan Hozon Auto tanpa garis vertikan logo menyrupai huruf "Y". Dan yang menjadi isu adalah mobil listrik Esemka menyebar di berbagai group Whatsapp, mirip dengan produk Hozon Auto, yakni Neta U dan Neta V.

Tidak hanya listrik, ada model lainnya yang rumornya merupakan produk dari Esemka. Yakni Esemka Garuda yang beberapa waktu lalu wujudnya tertangkap kamera di jalanan. Namun, pihak Esemka sendiri belum merilis resmi mobil tersebut dan masih menjadi misteri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com