Kehadiran Esemka Jangan Dihubungkan dengan Politik

Kehadiran Esemka Jangan Dihubungkan dengan Politik

Esemka hadir di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. Kemunculan pabrikan asal Boyolali, Jawa Tengah ini kian semarak dengan kehadiran mobil komersial full elektrik, Bima EV. 

Akan tetapi, kehadiran brand di bawah kepak sayap PT Solo Manufaktur Kreasi  kemudian banyak dikait-kaitkan dengan tahun politik dan juga Joko Widodo.Bahkan orang nomor satu di Indonesia ini pun berkesempatan mengunjungi booth Esemka di IIMS 2023, bahkan mantan Gubernur Jakarta ini berkesempatan duduk di bangku kemudi Bima EV.

Lantas bagaimana tanggapan Esemka tentang hubungannya dengan politik di Tanah Air, terlebih jelang Pemilu 2024?

Menanggapi hal itu, Eddy Wirajaya, President Director PT Solo Manufaktur Kreasi mengatakan, Jokowi tidak ada kaitannya dengan Esemka saat ini, Walau Eddy tak menampik, bahwa mantan Walikota Solo itu merupakan salah satu pencetus Esemka.

"Jokowi tidak masuk di ranah ini. Jadi saya minta teman-teman media stop menghubung-hubungkan dengan Esemka dalam apapun," jelasnya. "Saat jadi Walikota Solo, beliau cuma pernah mencetus itu sebagai kota vokasi solo dan menunjukkan potensi anak bangsa dalam hal produksi otomotif," ungkap Eddy saat ditemui di Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/02).

Eddy pun membantah, bahwa Esemka adalah brand yang hanya muncul saat berdekatan dengan momentum politik. "Kami di Esemka ini pure business, tak ada hubungannya dengan politik dan kepentingannya," tegasnya.

Kehadiran Esemka di IIMS 2023 ini merupakan wujud pabrikan ini untuk menunjukan eksistensi dalam industri otomotif nasional, khususnya paska pandemi Covid-19

Eddy menambahkan bahwa pada saat terjadi pandemi, Esemka sempat menghentikan produksinya dan saat ini telah kembali bangkit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com