Chevrolet Trax Indonesia Juga Kena Recall? Ini Jawaban GM Indonesia

Chevrolet Trax Indonesia Juga Kena Recall? Ini Jawaban GM Indonesia

Berita mengenai recall beberapa model Chevrolet termasuk Trax yang telah diumumkan pihak General Motors (GM) pusat tentunya membuat pemilik compact SUV itu di Indonesia bertanya-tanya. Apakah Trax yang baru meluncur di Indonesia juga kena recall?

Mendengar hal itu pihak General Motors Indonesia langsung angkat bicara. "Itu kami menyebutnya bukan "recall", tapi adalah update service bagi beberapa model Chevrolet. Karena di beberapa negara setelan tiap mobilnya berbeda-beda. Dan sejauh ini Trax yang ada di Indonesia tidak terlibat hal itu, jadi tidak ada yang perlu dicemaskan," tegas Yuniadi Haksono Hartono, Communications & External Affairs General Motors Indonesia yang berbincang dengan OtoDriver di kawasan Puncak, Bogor (22/6).

Recall yang dimaksud GM pusat adalah permasalahan sistem audio peringatan yang tidak berfungsi saat pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman. Selain itu peringatan juga tidak juga berbunyi ketika sang pemilik kendaraan meninggalkan kunci mobil dalam keadaan hidup. Semisal ada recall ke depannya, pihak Chevrolet di Indonesia akan segera mengumumkan.

Sebetulnya masalah recall ini minor, apalagi kesadaran memakai sabuk pengaman di Indonesia sekarang ini sudah sangat tinggi. Kemungkinan kunci tertinggal karena tak ada peringatan juga kecil kemungkinan, apalagi sangat jarang orang lupa mengunci pintu. Sehingga pasti cepat terdeteksi.

Akan tetapi bila Anda pemilik Trax ingin mengetahui apakah sistem peringatan di mobil Anda bekerja normal, lepas saja seat belt pengemudi saat mesin menyala dan lihat apakah ada bunyi peringatan. Begitu juga dengan saat mematikan mesin dan membuka pintu tanpa mencabut kunci.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com