Pemilik Daihatsu Xenia 2021-2023 Segera Bawa Mobil Anda Ke Bengkel Resmi Untuk Perbaikan!

Pemilik Daihatsu Xenia 2021-2023 Segera Bawa Mobil Anda Ke Bengkel Resmi Untuk Perbaikan!

OTODRIVER - Daihatsu sudah memberikan informasi recall terhadap beberapa modelnya yang dijual di Indonesia. Kabar penarikan kembali tersebut sudah diberitakan sejak bulan lalu namun masih banyak konsumen yang kabarnya belum membawa mobil mereka ke dealer.

Dalam program Special Service Campaign, Daihatsu meminta pemilik Xenia untuk melakukan pengecekan dan pengencangan Nut (mur) Shock Absorber depan. 

Adapun Xenia yang terdampak adalah tahun produksi November 2021 hingga September 2023. Tak cuma itu, Daihatsu juga me-recall Xenia produksi November 2022 untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan Door Beam depan kanan.

Total ada 42.017 unit Xenia yang terdampak. Namun, menurut Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director Astra Daihatsu Motor (ADM), Sri Agung Handayani, mobil yang telah di-recall baru 5 persen.

"Xenia kalau nggak salah yang side impact beam itu 5 persen kalau yang nut shock absorber sekitar 3 persen. Kan ada dua, yang nut (shock absorber) itu 42 ribu (unit) kalau yang side beam itu 1.410 (unit). Kalau yang itu (side beam) baru 5 persen. Itu yang udah datang ke bengkel. Tapi yang dikontak tiap hari itu jumlahnya 100 konsumen per hari," jelas Sri Agung kepada media nasional.

Ada permasalahan pada mur Shock Absorber depan.

Daihatsu berharap urusan recall ini rampung secepatnya. Daihatsu juga aktif mengontak konsumennya untuk mengundang ke bengkel dalam rangka perbaikan dalam program recall ini.

"Secepatnya kayak (recall) Ayla (terkait pemeriksaan ECU). Ayla itu nggak sampai lima bulan. Kita sekarang undang lagi karena kan belum selesai ada 42.000 yang dikontak semua. Kita pakai WhatsApp juga," sebut Agung.

Untuk itu, pemilik Daihatsu Xenia yang terdampak recall diharapkan segera ke bengkel. Pengecekan dan pengncangan nut shock absorber hanya berlangsung sekitar 30 menit. Sedangkan pengecekan dan perbaikan Door Beam depan kanan membutuhkan waktu 3-4 jam. Perbaikan ini gratis. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com