Chevrolet Trax Facelift Dan All New Spark Segera Meluncur?

Chevrolet Trax Facelift Dan All New Spark Segera Meluncur?

General Motors (GM) Indonesia selaku agen pemegang merek Chevrolet di Indonesia sepertinya akan meluncuran beberapa model mobil dalam jangka waktu yang sangat berdekatan.

Pasalnya mereka sudah pernah mengirim undangan ke redaksi kami dengan sebuah undangan tertanggal 22 Febuari 2017 yang secara terang-terangan disampaikan bahwa acara tersebut adalah puluncuran All New Trailblazer.

Kini undangan kedua masuk lagi ke redaksi OtoDriver (10/2) untuk acara pada 23 Febuari 2017 mendatang. Namun kali ini Chevy tak menyampaikan mobil apa yang akan mereka luncurkan. Sebenarnya, calon mobil baru ini sempat terlacak radar kami, brosur tersebut menampilkan Chevrolet Trax facelift 2017 dan All New Spark 2017.

 

Istimewa

 

Untuk Trax facelift sendiri, sudah dikenalkan lebih dulu di Chicago Motor Show pada Febuari 2016 lalu. Tapi lagi-lagi, meski hanya facelift, Chevrolet menyebutnya dengan embel-embel "All New". Sama seperti Captiva facelift yang diluncurkan di GIIAS 2016 lalu. 

Di lain sisi, ubahannya sendiri sangat positif. Jika melihat desain eksteriornya, wajahnya terlihat sangat segar karena menggunakan bahasa desain generasi-generasi terbaru di Chevrolet. Mulai dari desain lampu baru berproyektor dilengkapi DRL LED serta desain bumper baru dengan grill yang benar-benar berbeda dari generasi yang ada saat ini karena hadir dengan dua grill yang memiliki desain berbeda antara bagian atas dan bawah.

 

Desain belakangnya juga terdapat perubahan namun sebatas desain lampu serta bemper belakang yang baru lebih terlihat segar. Penggunaan pelek 18 inci juga mampu membuat tampilan lebih gagah.

Interiornya pun juga berubah dengan desain dasbor yang benar-benar baru dengan desain yang lebih atraktif. Selain itu instrument cluster digital tidak lagi digunakan melainkan diganti dengan sistem analog yang ditemani dengan layar MID.

Belum jelas fitur-fitur apa saja yang akan hadir pada Trax facelift ini untuk pasar Indonesia. Sedangkan Trax facelift yang sudah diperkenakan lebih dulu di luar negeri hadir dengan fitur keselamatan 10 Airbags, Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Forward Collision Alert, and Lane Departure Warning. Mirip seperti fitur keselamatan Trailblazer facelift yang juga akan meluncur.

 

 

Begitu pula dengan calon generasi terbaru Spark yang kemungkinan hadir ini. Desainnya seolah mengikuti generasi terbaru Chevrolet sehingga terlihat sangat segar. Desain wajahnya mirip dengan Trax facelift namun hadir dengan grill dengan model honeycomb, bukan bergaris-garis seperti Trax facelift. 

Kembali melihat dari brosur yang bocor tersebut, Spark dilengkapi dengan mesin 1.200 cc empat silinder. Ini berbeda dengan yang ada di Amerika Serikat  karena di sana Spark menggendong mesin 1.400 cc DOHC empat silinder bertenaga 98 dk. Menurut sumber yang bisa dipercaya, Spark juga akan memakai sistem multimedia dengan konektivitas terkini, bahkan bukan mustahil memiliki Apple CarPlay.

Untuk perkembangan informasi lebih detail mengenai calon mobil baru Chevrolet ini, tetap stay tune di OtoDriver.

Baca juga:

Daftar Harga Chevrolet Terbaru (Januari 2017)

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com