Deretan Mobil Rebadge Yang Justru Kalah Pamor Dengan Kembarannya

Penulis: Aditya Widiutomo
Senin, 27 Maret 2023 12:00 WIB
Berita - Deretan Mobil Rebadge Yang Justru Kalah Pamor Dengan Kembarannya
Bagikan ke:
Produk mobil kembar tentu bukanlah hal yang kini lazim

Produk mobil kembar tentu bukanlah hal yang kini lazim. Umumnya, kedua pabrikan mobil menjalin kerjasama untuk menciptakan satu model yang dikemas merek berbeda untuk target market yang berbeda juga.

Cukup banyak model mobil kembar yang beredar di Indonesia. Produk kembar ini didominasi oleh duo Astra, yakni Toyota-Daihatsu, dan model mereka adalah Agya-Ayla, Calya-Sigra, Avanza-Xenia, Raize-Rocky, hingga Rush-Terios. Selain itu, juga ada Mitsubishi-Nissan yang memproduksi Xpander-Livina.

Namun, tahukah Anda, ada beberapa model mobil kembar namun salah satu kembarannya justru tak populer? Berikut adalah mobil-mobil kembar yang penjualannya timpang dibandingkan saudara kembarnya sendiri.

1. Suzuki Ertiga-Mazda VX-1

Foto - Deretan Mobil Rebadge Yang Justru Kalah Pamor Dengan Kembarannya

 

Pada tahun 2013 silam, Mazda sempat me-rebadge Suzuki Ertiga dengan menamakannya dengan VX-1. Mobil ini diharapkan menjadi LMPV 7 seater namun dengan harga yang terjangkau dan brand yang lebih premium dibandingkan merek aslinya, Suzuki.

Namun sayang, Mazda VX-1 justru kalah telak dibandingkan Suzuki Ertiga dari segi penjualan. Oleh sebab itu, Mazda tak lagi memasarkan VX-1.

2. Suzuki APV-Mitsubishi Maven

Foto - Deretan Mobil Rebadge Yang Justru Kalah Pamor Dengan Kembarannya

 

Selain Ertiga, Suzuki juga punya satu produk lagi yang di-rebadge oleh brand lain yakni APV. Nama tersebut adalah Mitsubishi Maven.

 

Mitsubishi sendiri merubah tampilan eksterior dari Suzuki APV namun tidak merubah dari segi interior dan juga mesin. Mobil yang diperkenalkan tahun 2005 ini harus berhenti produksi pada tahun 2009 sedangkan APV sendiri hingga saat ini masih dipasarkan.

3. Isuzu Panther-Chevrolet Tavera

Foto - Deretan Mobil Rebadge Yang Justru Kalah Pamor Dengan Kembarannya

adit

Salah satu mobil yang cukup melegenda di Indonesia, yakni Isuzu Panther ternyata sempat punya kembaran dari Chevrolet yang bernama Tavera. Namun memang mobil ini hanya dijual satu tahun saja di Indonesia, tepatnya pada tahun 2001-2002.

Bagian eksterior antara Panther dan Tavera sangat identik. Namun hal yang paling membedakan adalah mesinya. Jika Panther terkenal dengan mesin dieselnya, Tavera justru mengandalkan mesin bensin.

#mazda #vx-1 #mitsubishi #maven #chevrolet #tavera

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.