BMW Indonesia Masuk Kampung demi Wujudkan Air Bersih

BMW Indonesia Masuk Kampung demi Wujudkan Air Bersih

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi non-profit internasional Waves For Water mengadakan program Corporate Social Responsibility bertajuk Care4Water. Dengan kegiatan tanggung jawab sosial ini pun pabrikan asal Jerman ini masuk ke pemukiman kelas bawah di daerah Sawah Besar, Jakarta.

Inisiatif global ini bertujuan untuk memberikan akses air bersih kepada sebanyak-banyaknya individu melalui distribusi filter air mutakhir yang dilengkapi dengan membran 0,1 micron yang menyaring kotoran hingga bakteri seperti salmonella, e.coli, dan lainnya.

Sebanyak hampir 100 filter air bersih didistribusikan bersamaan dengan program edukasi pentingnya menjaga kebersihan air dalam kehidupan sehari-hari. Lokasi tersebut dipilih berdasarkan jumlah populasi warga yang padat dan memiliki ketergantungan tinggi terhadap air bersih dari sumber yang dipakai secara bersama-sama (komunal).

 

“BMW Group Indonesia sangat antusias dan senang dapat melaksanakan program Care4Water di Indonesia. Program yang diinisiasi oleh BMW Group global ini telah tingkatkan taraf hidup lebih dari 1,000,000 orang di tujuh negara, Brazil, Mexico, Afrika Selatan, Thailand, India,Mongolia, dan China," ucap Ramesh Divyanathan dalam sambutannya.

H. Prasetyo Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta mengungkapkan, “Kebutuhan air bersih memiliki prioritas yang sangat tinggi bagi seluruh masyarakat, tidak terkecuali untuk lokasi di Ibukota seperti Jakarta. Karenanya, kami merasa senang dapat berkolaborasi bersama BMW Group Indonesia untuk membantu masyarakat melalui distribusi filter air bersih pada hari ini. Kegiatan ini saya harapkan dapat menaikkan taraf hidup dan mengurangi pengeluaran kesehatan masyarakat terutama di wilayah Sawah Besar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com