BMW Group Bocorkan SUV Listrik Murah Yang Segera Diluncurkan

BMW Group Bocorkan SUV Listrik Murah Yang Segera Diluncurkan

OTODRIVER - BMW Group Indonesia kini fokus berjualan produk berbasis battery electric vehicles (BEV).

Setelah memperkenalkan model flagship BMW i4, BMW iX, dan i7, BMW segera menjual model entry level atau varian termurah mobil listriknya di tanah air.

Mobil listrik entry level yang dimaksud ialah iX1, yang merupakan mobil jenis SUV listrik yang paling murah ditawarkan oleh BMW saat ini. Sebelumnya, SUV ini telah menjalani debutnya secara global sejak 2 Juni 2022 lalu.

Interior BMW iX1

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania menyampaikan rencana pabrikan asal Jerman itu di Tanah Air dengan membawah iX1. Ia berharap mobil listrik itu diboyong tahun ini.

"Untuk X1 sendiri pada saat diluncurkan juga bersamaan dengan iX1, dan itu akan dihadirkan di Indonesia, tapi kapannya? Tunggu saja. Harapannya tahun ini," kata Jodie kepada media nasional.

"Kita ngomong rangkaian full listrik dari BMW sudah lengkap. Jadi kita punya iX, i4, i7, jadi dengan adanya nanti iX1, itu semua rangkaiannya lengkap untuk semua segmen. Jadi pelanggan maunya apa, kita ada," tambahnya.

Saat ini, BMW sudah menjual tiga model mobil listrik di segmen premium, mulai dari i4 eDrive 40 M Sport, iX xDrive40 Sport, dan i7 xDrive60 Gran Lusso. Ketiga mobil listrik itu masih diimpor utuh dari Jerman.

Sedangkan untuk rakitan lokal saat ini BMW Group Indonesia sudah melakukannya pada 9 model internal combustion engine (ICE) di antaranya Seri 2, Seri 3, Seri 5, Seri 7, kemudian X1, X3, X5, X7, dan juga MINI Countryman.(AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com