BMW XM Meluncur Di Indonesia, Harga Tembus Rp 5,5 Milyaran

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 13 Agustus 2023 09:00 WIB
Berita - BMW XM Meluncur Di Indonesia, Harga Tembus Rp 5,5 Milyaran
Bagikan ke:
Setelah peluncuran perdananya sudah banyak yang pesan BMW XM dan unitnya terbatas.

OTODRIVER- Meluncur pada ajang GIIAS 2023, ternyata unit dari BMW XM terbatas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, disela peluncuran beberapa waktu lalu. Bahkan saat ini sudah banyak dipesan.

"Kalau untuk XM itu sudah banyak yang pesan, pastinya jumlahnya itu terbatas karena spesial," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk model ini memang tergolong spesial, dan menjadi yang pertama elektrifikasi Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dari BMW.

"Jadi ini benar-benar ikonik dari BMW," tambahnya.

Mobil satu ini juga penggabungan sempurna dari DNA M dan juga kemampuan Sport Activity Vehicle (SAV), membuatnya juga lebih bertenaga. 

Apalagi sistem penggerak M HYBRID yang baru dikembangkan, menghasilkan output keseluruhan sebesar 653 hp yang dipadukan dengan sistem transmisi M Steptronic 8-percepatan.

Tenaga ini dihasilkan dari kombinasi mesin pembakaran konvensional hingga 489 hp dan sistem penggerak listrik hingga 197 hp. Menariknya, XM ini dapat melaju hingga 85 kilometer dengan tenaga listrik sepenuhnya. 

Menyoal harga, seperti diberitakan sebelumnya BMW XM dibandrol Rp 5,597 miliar (off the road) untuk wilayah Jakarta. (AAR)

#bmw-indonesia #bmw-xm #mobil-baru #kendaraan-baru #pameran-otomotif #giias-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.