BMW Hadirkan Seri-6 Gran Turismo Pertama Kalinya di Indonesia

BMW Hadirkan Seri-6 Gran Turismo Pertama Kalinya di Indonesia

BMW Seri-6 Gran Turismo resmi meluncur pertama kali dengan harga Rp 1,569 miliar off the road di Jakarta hari ini (24/7). BMW Group Indonesia melakukan peluncurannya berbarengan dengan Seri-5 touring alias station wagon.

Ini merupakan varian Gran Turismo pertama dari Seri-6 meneruskan kesuksesan dari Seri-5. Mobil ini bisa dibilang merupakan produk unik dari BMW demi memenuhi keinginan konsumen akan desain SUV yang eksotis namun memiliki kemampuan yang multifungsi.

"Untuk pelanggan yang memiliki kebutuhan sangat khusus, seperti desain yang emosional dan digabungkan dengan fleksibilitas Sport Activity Vehicle (SAV) yang dibalut menjadi satu dalam basis desain sebuah coupe," ujar Jodie O'Tania selaku Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

 

 

Mobil ini disebut punya platform terbaru yang khusus digunakan untuk mobil-mobil SAV BMW ke depannya. Selain itu suspensinya pun juga diklaim memiliki kombinasi terbaik antara karakter sporty namun bisa memberikan kenyamanan maksimal berkat dua titik air suspension di bagian belakang lengkap dengan sistem Dynamic Damper Control.

Berkat penggunaan sistem air suspension pun membuat mobil ini dapat melahap banyak macam kontur jalanan karena bisa ditingkatkan ketinggiannya hingga 20 mm dari posisi normal. Selain itu akan turun 10 mm dari posisi normal saat menggunakan mode berkendara Sport.

Untuk pasar Indonesia hadir dengan 630i Luxury Line yang dipersenjatai unit mesin bensin 2.000 cc empat silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 258 dk dengan torsi 400 Nm.

Banyak teknologi baru yang hadir pada mobil ini seperti yang sudah tersedia di Seri-5. Mulai dari kontrol flap udara otomatis, BMW iDrive dengan touch controller dan sistem touch screen di layarnya yang berukuran 10,25 inci serta ada fitur voice command dan gesture control. Display key juga menjadi fitur standar pada mobil ini.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com