Apa Kabar Nissan GT-R R35 Versi APM?

Apa Kabar Nissan GT-R R35 Versi APM?

Nissan GT-R versi APM di Indonesia lama tidak terdengar kabarnya. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Nissan Motor Indonesia (NMI) terakhir menjual delapan unit GT-R pada 2013. Apakah mereka sudah kapok menjualnya? Ternyata Nissan masih terus menjual resmi produk ini dengan garansi APM, walaupun tak terlihat di show room.

Walaupun mungkin kita sering melihat populasinya banyak yang berlalu lalang di Indonesia, sebagian besar mobil berkode R35 ini tidak masuk melalui NMI, melainkan lewat importir umum (IU). "Hal yang saya sesali itu, kita dapat persetujuan menjual GT-R (dari Jepang) kurang cepat. Jadi mereka (konsumen) belinya dari mana-mana. Rasa besar ingin memiliki model ini yang membuat konsumen mencari jalan lain” ungkap Teddy Irawan, Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI saat di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016). 

Padahal NMI hingga tahun 2016 ini masih menampung antusias calon konsumen yang ingin membeli mobil sport Nissan GT-R. “Tapi kalau ada yang mau, kami masih jual. Sesuai pesanan” ungkap Teddy. Kelebihan jika membeli Nissan GT-R dari NMI adalah adanya garansi kendaraan hingga tiga tahun atau 100.000 km. NMI sebagai distributor resmi Nissan tentu paham betul spesifikasi teknis yang sesuai standar pabrikan.

Untuk harga jual GT-R di Indonesia tahun ini belum bisa dipastikan, namun Teddy mengatakan pasti akan menembus Rp 3 miliar. Hal itu dikarenakan kenaikan PPNBm yang merugikan mobil berkapasitas di atas 3.000 cc. Sementara kita tahu kalau GT-R dipersenjatai mesin 3.800 cc V6 turbo yang mampu memuntahkan tenaga di kisaran 500 dk.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com