Akankah Jaguar F-Pace Ganggu Penjualan Land Rover yang Satu Atap?

Akankah Jaguar F-Pace Ganggu Penjualan Land Rover yang Satu Atap?

SUV pertama Jaguar yakni F-Pace dan F-Pace First Edition sudah bersiap meluncur resmi pada ajang GIIAS 2016 Agustus mendatang. Bahkan Jaguar Land Rover Indonesia menyebut bahwa bagi yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan mulai dari sekarang.

Tapi mengingat PT Grandauto Dinamika (GAD) juga menaungi merek Land Rover yang bergenre SUV, tentu kedatangan dua varian Jaguar itu menimbulkan sedikit pertanyaan. Apakah All New F-Pace malah akan mengganggu penjualan Land Rover? Setidaknya di harga kisaran Rp 2 miliar mereka memiliki Discovery Sport serta Evoque.

"Saya pikir tidak akan ada persaingan antara Range Rover, sebut saja Evoque dan Jaguar F-Pace. Orang sudah mengenal identitas Land Rover dan sub-brand Range Rover. Ini jauh berbeda dengan citra yang ditawarkan Jaguar F-Pace," tukas Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD). 

Ia menegaskan bahwa Jaguar yang baru pertama kali melahirkan SUV akan punya cita rasa mengemudi yang jauh berbeda dengan mobil-mobil Land Rover. "Jika anda lebih sering bepergian di dalam kota, atau pergi antar kota melalui jalan tol, maka F-Pace adalah pilihan paling tepat," tambah Rolland.

Driving position juga disebut sangat jauh berbeda antara Jaguar F-Pace dan Range Rover Evoque. Segmen kedua merek tersebut juga dikatakan pihak GAD cukup berbeda. Hal itu juga bisa dilihat dari sisi harga di mana F-Pace lebih mahal ketimbang Evoque. 

Di Indonesia Range Rover Evoque facelift dibanderol Rp 1,499 miliar, sementara harga termurah untuk SUV Jaguar adalah Rp 1,999 miliar off the road. Dalam keadaan on the road diperkirakan ia akan berharga pada kisaran Rp 2,2 miliar.

F-Pace sendiri bermesin 3.000 cc turbo bensin dan diesel (First Edition), serta akan dihadapkan untuk bersaing langsung dengan Porsche Macan S.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com