Agya Crossover Akan Muncul di Malaysia!

Agya Crossover Akan Muncul di Malaysia!

Toyota Agya yang akan menjadi wujud crossover sepertinya bukan omong kosong belaka. Hal ini terbukti dari penampakannya di Malaysia. Mobil yang di negara tersebut beridentitas Perodua Axia diduga kuat akan mendapati varian crossover.

Mobil yang kabarnya akan bernama lengkap Perodua Axia Style ini tengah terkuak wujudnya secara gamblang. Axia Style merupakan varian baru dari Agya Ayla versi Malaysia yang hadir dengan gaya crossover yang akan diluncurkan di Malaysia dalam waktu dekat.

Seperti dikutip dari Paultan.org (17/9), terlihat varian ini hadir dengan overfender plastik berwarna hitam serta pelek dengan diameter yang lebih besar dibandingkan versi lainnya. Selain itu, pada bagian atapnya juga hadir dengan sepasang roofrail.

 

Selain itu, Axia Style juga menggunakan gril yang berukuran besar, bumper guard di bagian depan dan belakang. Di samping itu, desain bumpernya juga lebih agresif.

Tak hanya soal tampilan, ground clearance-nya juga meninggi. Disebutkan dari sumber yang sama, bahwa mobil ini memiliki peningkatan jarak terendah hingga 15 mm.

 

Untuk versi Malaysia, Perodua Axia hanya ditenagai oleh satu varian mesin. Yakni jantung pacu bertenaga berkubikasi 1.000 cc 3 silinder dengan tenaga mencapai 67 dk dan torsi 91 Nm. Tentunya mesin tersebut memiliki spesifikasi yang serupa dengan Agya-Ayla bermesin 1.000 cc yang ada di Indonesia.

Saat mobil ini meluncur maka bisa jadi ia akan bersaing dengan Suzuki Ignis. Namun di negeri Jiran Suzuki tak menjual Ignis. Maka sangat pas jika "Agya crossover" itu muncul ke tanah air untuk menantang Ignis.

Sayangnya sampai berita ini disusun, belum ada tanda-tanda Toyota maupun Daihatsu akan merilis crossover mungil tersebut ke tanah air.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com