Ada Merek Asal Tiongkok Sampai Rusia Mau Masuk Indonesia

Ada Merek Asal Tiongkok Sampai Rusia Mau Masuk Indonesia

DFSK tercatat sebagai merek paling baru yang hadir di pasar domestik Indonesia. Sebelumnya ada Wuling yang juga sama-sama dari Tiongkok. Dan kini ada kabar yang menyebut bahwa akan ada lagi merek baru yang akan masuk tanah air.

Informasi dari berbagai sumber yang OtoDriver peroleh, menyebut bahwa merek yang minat untuk mencoba peruntungannya di Indonesia berasal dari Tiongkok sampai Rusia.

 

Saat ditanya menyoal hal tersebut, pihak Gaikindo tidak menampik. Gaikindo mengaku selalu menyambut baik beragam merek yang mau berjualan di tanah air.

"Saya juga dengar begitu (ada merek baru mau masuk), kami sangat menunggu. Karena yang penting mereka mau untuk membuat investasi di Indonesia, itu kuncinya yang utama buat kami," ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo (22/8).

Nangoi yang kami temui di Makassar menyebut bahwa merek-merek tersebut haruslah mempelajari dahulu kondisi dan situasi pasar Indonesia. "Jadi mereka bisa jualan dahulu, lihat market-nyabagus, baru setelah itu buka pabriknya di Indonesia. Harapan kami ke arah situ," kata Nangoi.

 

Sayangnya Nangoi belum mau menyebut secara gamblang merek-merek tersebut. Ia beralasan bahwa ternyata sampai saat ini penjajakan calon 'pemain' baru itu belum dianggap jelas.

"Ada yang dari China, dari Rusia saya dengar juga ada, ya silakan saja. Korea (Selatan) katanya juga mau masuk," seloroh Nangoi. Merek-merek baru tersebut akan membawa produknya untuk passanger vehicle maupun commercial vehicle.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com