5 Mesin Supercar Berdesain Sexy

5 Mesin Supercar Berdesain Sexy

Jika diperhatikan sebuah supercar tidak hanya memperhatikan kecantikan desain eksterior dan interior, namun desain mesin juga dipikirkan agar saat kap mesin dibuka terlihat lebih menarik.

Menurut situs Road&Track terdapat beberapa supercar yang memiliki tampilan mesin yang keren, salah satunya M3 lansiran terbaru. Terlihat jantung pacu dikelilingi oleh strutbar berbahan carbon. Namun mobil apa lagi yang memiliki desain mesin terbaik menurutnya?

Aston Martin DB11

Tidak perduli dengan pilihan anda memilih Aston Martin DB11 dengan mesin V8 atau V12, keduanya didesain sedemikian rupa hingga menciptakan aura ruang mesin menjadi ciamik. Terlihat dari potongan trim yang halus, contohnya seperti tutup pengisian minyak berbahan logam, bagde kapasitas mesin dan crossbar besar berbentuk segitiga. Plus, jika anda memilih mesin AMG 8 silinder, turbo dipasang di bagian atas dan dapat dilihat jelas.

 

BMW M3/M2

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa BMW M3/M2 memiliki desain tampilan mesin yang menarik. Untuk sektor ini, BMW menggunakan sedikit bahan plastik untuk menutupi ruang mesinnya, namun hal tersebut justru cocok dengan karakter M yang berforma tinggi. Jika diperhatikan terdapat logo "M Power" pada cover mesin bagian tengah dan dikelilingi strut bar berbahan serat karbon liar yang menjulur keluar ke arah bumper.

 

Chevrolet Corvette ZR1

Dapur pacu Chevrolet Covette ZR1 terbaru menggunakan mesin berkode LT5 supercharged di ZR1. Dengan alasan mesin tersebut sangat besar, terdapat tonjolan diatas supercharge berbahan carbon. Agar terlihat rapih dan tidak menghilangkan aura sangar, desainer mobil ini membuat lubang di kap mesin sekaligus Itu membuat tampilan menjadi keren.

 

Maserati GranTurismo

Percaya atau tidak, Maserati masih menjual GranTurismo coupe, yang pertama kali memulai debutnya pada tahun 2007. Mobil ini menggunakan jantung pacu V8 dari Ferrari berkapasitas 4.200 dan 4.700 cc. Jika diperhatikan mesin tersebut memiliki ciri khas bagian head mesin berkelir merah dan manifold dengan desain manis berikut pemasangan bagde trisula menjadikan isi ruang mesin terlihat unik namun cantik.

 

Pagani Huayra

Pagani terkenal dengan fokusnya untuk memastikan setiap bagian yang digunakan untuk membangun mobilnya memiliki kualitas terbaik. Pola pikir itu menyebar juga ke sektor mesin. Saat kap mesin dibuka, akan terlihat jantung pacu V12 bi-turbo racikan AMG berkapasitas 6.000 cc yang dihiasi dengan bahan logam dan serat karbon yang dibuat dengan indah.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com