11 Tahun Tiada Perubahan, Isuzu Indonesia Pertimbangkan Panther Untuk Diekspor

11 Tahun Tiada Perubahan, Isuzu Indonesia Pertimbangkan Panther Untuk Diekspor

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sudah menjual Panther generasi saat ini sudah sangat lama. Namun belum ada rencana mengubah model, mereka justru mempertimbangkan membawa Panther untuk dipasarkan secara global.

Mobil ini memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Ia lahir sejak 1991. Setelah facelift di 1996, ia baru berganti generasi di tahun 2000. Semenjak itu ia hanya facelift sekali di 2005 dan tak pernah lagi berubah. Artinya selama 25 tahun Panther hanya memiliki 2 generasi.

IAMI

IAMI mengakui saat ini mereka sedang melakukan studi pada model Panther. Walaupun sudah 11 tahun lamanya penyegaran terakhir yang dilakukan, namun IAMI mengakui bahwa studinya ini lebih ke arah soal apakah mobil ini akan diekspor atau tidak.

"Panther sedang kami lakukan studi karena yang main di pasar MPV sangat ramai. Kami harapkan tahun ini sudah bisa mengambil kesimpulan. Bagaimana ke depannya dan mau ke mana?" ungkap Joen Boediputra selaku Marketing Director PT IAMI.

Selain itu ia mengklaim banyak konsumen setia dari Isuzu yang masih memilih menggunakan Panther. Mereka bahkan mengganti unitnya dengan Panther juga bertahun lebih muda. Daya tahan yang baik dan harganya yang stabil diklaim Isuzu menjadi alasan mereka masih menggunakan Panther walapun tidak ada perubahan sama sekali.

"Kemudian katanya harga bekas tidak jatuh. Saya suruh anak-anak survei, ternyata betul. Panther masih eksis walaupun tidak ada perubahan, karena orang yang beli Panther adalah orang yang benar-benar memperhatikan untuk kegunaan, bukan concern ke hal lain," jelas Joen.

Joen memastikan bahwa pihaknya akan tetap memasarkan Panther di Indonesia, meskipun nanti jadi diekspor.

"Segmen pasti kita akan ikut main cuma kita di investasi di Indonesia atau kita biarin worldwide," tutup Joen.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com