Hanya Dalam 4 Bulan, Tesla Cybertruck Lampaui Prestasi Setahun GMC Hummer EV

 Suryo Sudjatmiko    20 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Keterlambatan produksi dan pengiriman unit hingga tahunan jadi bagian dari kisah Tesla Cybertruck.

Pikap fenomenal ini pun akhirnya melakukan pengiriman pertama pada konsumennya di November 2023. 

Dikutip dari Motor1, terhitung sejak Desember tahun lalu hingga 4 April, besutan Elon Musk ini sudah berhasil mengirim 3.878 unit.

Ini angka sangat kecil jika dibandingkan dengan penjualan pikap secara keseluruhan di pasar AS. Namun, dengan jumlah tersebut Tesla boleh bertepuk dada jika dikomparasikan dengan para pesaing langsung, dalam hal ini pikap listrik.

Sebagai gambaran, angka penjualan selama empat bulan itu lebih besar dibanding pencapaian selama setahun dari GMC Hummer EV yang berada di angka 3.260 sepanjang 2023 silam. Sedangkan pada tahun ini, Hummer EV yang tercatat sudah sampai ke pelanggan di angka 1.688 unit per Maret.

Selain 'ngaret' dalam hal produksi dan pengiriman, Cybertruck mengalami serangkaian drama lainnya seperti tampilan, kualitas buatan dan banyak masalah lainnya. Namun pada kenyataannya pikap yang didominasi oleh desain mengkotak ini merupakan ancaman nyata juga bagi model yang telah rilis terlebih dulu, seperti Rivian R1T. 

Dalam tiga bulan pertama Rivian berhasil menjual pikapnya sebanyak 2.399 unit dan melonjak jadi 3.562 unit jika ditambahkan dengan penjualan pada Desember 2023. Tetap saja jumlahnya kalah dibanding Tesla.

Walau demikian Cybertruck harus 'cium tangan' dengan Ford F-150 Lightning. Blue Oval melaporkan awal bulan ini bahwa mereka telah menjual 7,743 Lightning pada kuartal pertama tahun ini, meningkat 80,4 dibandingkan tahun 2023, dan jumlah yang kemungkinan besar tidak akan bisa dikalahkan oleh Tesla. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia6 jam laluBeritaABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia2 hari laluBeritaWuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Perkiraan Harga Rp 410 Juta2 hari laluBeritaHonda Bangun Pabrik EV Senilai 1,7T Di Kanada3 hari lalu

Trending

Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya
Daftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)
Mudik In Style 2024, Naik Toyota Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali PP, Iritnya Kebangetan!

Berita Terbaru

Daftar HargaDaftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)2 jam laluBeritaToyota Fortuner Hybrid Dalam Waktu Dekat Masuk Indonesia? Ini Faktanya4 jam laluBeritaPeriklindo Eletric Vehicle Show (PEVS) 2024 Berikan Gambaran Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia6 jam laluBeritaFerrari Rilis Mobil Terbaru Bermesin V12 Bernama 12Cilindri9 jam laluBeritaKhusus Pengguna Mobil Listrik Dan Hybrid, Bengkel Detailing Satu Ini Punya Tawaran Menarik10 jam laluDaftar HargaDaftar Harga MITSUBISHI Terbaru (Mei 2024)11 jam laluBeritaPeugeot Resmi Pamit Dari Indonesia, Bagaimana Dengan Aftersalesnya?12 jam laluBeritaMulai Tahun Ini DFSK Dan Seres Fokus Di Segmen Yang berbeda 13 jam lalu