ABC Stories Membawa Wuling Jadi Brand EV Paling Berpengaruh Di Indonesia

 Suryo Sudjatmiko    01 May, 2024
Berita

OTODRIVER - Hingga kuartal pertama 2024 ini, Wuling Motor mencatatkan diri sebagai brand yang paling banyak menjual mobil listrik di Indonesia. Dalam keterangan resminya, pabrikan Lima Berlian ini mampu menguasai 64% pasar EV pada awal tahun hingga Maret 2024.

BinguoEV saat ini tercatat sebagai mobil listrik paling laris dalam kuartal pertama ini dengan torehan penjualan sebanyak 3.000 unit.

Sedangkan untuk sang pelopor yakni Air ev terjual di angka 700 unit dalam periode yang sama.

Rencana selanjutnya Wuling akan segera meneruskan langkahnya dengan membuka pemesanan Cloud EV yang sudah bisa dipesan saat ini.

Jika diperhatikan, Wuling cukup cerdik dalam memperkenalkan produk EVnya yang namanya tersusun secara alphabethical ABC yakni Air ev, BinguoEV dan terakhir Cloud EV. Dengan jurus ini praktis mobil-mobil EV milik Wuling lebih mudah untuk dikenal dan mudah diingat. Inilah yang Wuling sebut sebagai My EV Way, ABC Stories.

ABC Stories hantarkan Wuling jadi penjual EV terlaris di Indonesia

“Terima kasih kepada konsumen Wuling EV di Indonesia yang hampir mencapai 20.000 pelanggan. Mereka pun menjadi bagian dari keluarga besar konsumen Wuling EV secara global yang telah mencapai angka 1,9 juta konsumen. Kami berharap kehadiran Cloud EV di pasar kendaraan listrik Indonesia dapat melengkapi ABC Stories yang kami usung dalam rangka memenuhi kebutuhan mobilitas yang ramah lingkungan dan juga inovatif,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Cloud EV, sudah bisa dipesan saat ini

Saat ini Wuling memproduksi kendaraan listriknya secara lokal di fasilitasnya di wilayah Cikarang, Jawa Barat dan memiliki TKDN lebih dari 40% sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN.

Dalam melayani konsumen EVnya, Wuling telah memiliki 150 jaringan dealer yang siap melayani penjualan dan purna jual di Indonesia. Selain itu, Wuling didukung oleh beragam mitra dalam pembiayaan agar konsumen semakin mudah untuk memiliki mobil listrik Wuling, termasuk Wuling Finance.

Tak ketinggalan untuk memberikan kemudahan dalam mobilitas yang ramah lingkungan, Wuling juga menyediakan ekosistem pendukung bagi para konsumennya. Setiap pembelian kendaraan listrik Wuling, konsumen berhak mendapatkan gratis 7 kW AC charger, instalasi, serta penambahan daya.

Sedangkan untuk pengisian daya di seluruh diler Wuling dan tersedia juga adaptor yang dapat digunakan di berbagai SPKLU termasuk yang dioperasikan oleh PLN.

Perihal pengisian daya yang lebih cepat, Wuling telah mengoperasikan 7 titik DC Charging yang bisa digunakan secara gratis khusus pengguna kendaraan listrik Wuling hingga Mei 2024. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaDari Sekian Banyak Model Baru, Ternyata Inilah Mobil Favorit Gen Z1 hari laluBeritaWuling Cloud EV Resmi Dibanderol Di Bawah Rp 400 jutaan15 May 2024Mobil ListrikWuling Cloud EV Potensi Besar Diterima Jadi Pilihan Mobil Listrik Keluarga13 May 2024BeritaWuling Cloud EV ‘Menyala’ Di Ajang Pameran Kendaraan Listrik09 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Inilah Tiga Mobil Terlaris Honda Saat Ini, WR-V Naik Ke Urutan Ketiga
Subaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya
GALERI: BAIC BJ40 Plus (16 Foto)
Tidak Main-Main, Inilah 7 Investor Besar Di Belakang Brand BAIC di Indonesia

Berita Terbaru

BeritaAion Gunakan Manufaktur Cerdas Berbasis AI5 jam laluBeritaMenjelang Peluncuran KIA EV3 Yang Mirip Dengan Versi Konsepnya, Intip Bocoran Spesifikasinya11 jam laluBeritaMobil Listrik Universitas Indonesia Incar Juara Bergengsi EV Internasional13 jam laluBeritaBYD Seal di Indonesia Tak Kunjung Datang Ke Konsumen, Di China Malah Sudah Seliweran Versi PHEV16 jam laluBeritaIni Dia BAIC BJ60, Lawan Tangguh Dari GWM Tank 50017 jam laluBeritaBertemu Langsung Dengan BAIC BJ30e, Sang Adik Dari BJ40 Berjantung Hybrid18 jam laluBeritaDouble Cabin BYD Resmi Dirilis, Berjantung Pacu Plug-In Hybrid20 jam laluBeritaSerupa Tapi Tak Sama Dengan KIA EV9, Inilah Hyundai Ioniq 7 Yang Akan Meluncur Juli di Busan Auto Show1 hari lalu