Tidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik

 Gemilang Isromi Nuar    26 April, 2024
Mobil Listrik

OTODRIVER - Polytron perusahaan elektronik asal Indonesia yang saat ini memproduksi motor listrik, dikabarkan akan turut membuat mobil listrik baik untuk penumpang maupun niaga.

Hal itu dikatakan langsung oleh CEO Polytron Hariono, saat Otodriver berkunjung ke pabrik Polytron di Semarang. Dalam rencananya, pembuatan mobil listrik tersebut akan dimulai akhir 2024 atau awal 2025. 

"Pengembangan kita selanjut kedepannya adalaha bisnis EV. Artinya semua, termasuk mobil dan kendaraan komersial. Mungkin tahun depan 2025 mulai pengembangan atau akhir tahun 2024 ini kita mulai," kata Hariono di Semarang, Rabu (24/4).

Ia pun juga berujar, bahwa dalam pembuatan mobil listrik nantinya akan banyak tantangan, karena saat ini pesaingnya sudah mulai banyak. "Karena pesaingnya lebih berat, banyak pemain dari China," papar Hariono.

Nantinya, mobil listrik Polytron ini ditujukan untuk segmen pasar menengah ke atas. "Karena pasar mobil itu untuk segmen menengah atas, lebih mudah menerima perubahan teknologi," kata Hariono.

Mengenai bentuk, mobil listrik Polytron sendiri akan menyasar  di segmen MPV yang bisa menampung banyak penumpang. Meskipun saat ini desain akhirnya masih dalam tahap pengembangan.

"Kalau segmen sedan atau seperti mobil listrik mungil seperti Wuling Air Ev enggak dulu. Karakter orang Indonesia itu kalau traveling bareng keluarga, mobil tersebut empat orang saja sudah penuh sesak," ujar General Manager Business Development Polytron, Joegianto. 

Polytron sendiri memulai langkahnya di industri kendaraan listrik pada tahun 2022 dengan meluncurkan dua produk sepeda motor listrik yaitu Fox-R dan Fox-S. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPLN: Seluruh Rest Area Sumatera-Jawa Tersedia SPKLU7 jam laluMobil ListrikZeekr 009, Sosok MPV EV Yang Tengah Dibidik Masuk Indonesia7 jam laluTipsHal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Mobil Sendiri11 jam laluMobil ListrikJokowi Optimis Indonesia Punya Ekosistem Sendiri Untuk Kendaraan Listrik2 hari lalu

Trending

Daftar Harga TOYOTA Terbaru (Mei 2024)
Cocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)
Daftar Harga MAZDA Terbaru (Mei 2024)
GWM Tank 500 Hybrid Bisa Ditebus Mulai Rp 200 Jutaan, Begini Skema Kreditnya

Berita Terbaru

BeritaJeep Pastikan Gladiator Punya Opsi PHEV Tahun Depan6 jam laluBeritaPLN: Seluruh Rest Area Sumatera-Jawa Tersedia SPKLU7 jam laluBeritaHonda Prelude Akan Gunakan Mesin 2.000 cc Hybrid Bertenaga 207 Hp7 jam laluMobil ListrikZeekr 009, Sosok MPV EV Yang Tengah Dibidik Masuk Indonesia7 jam laluBeritaVolkswagen California PHEV Segera Meluncur Sebagai Camper Van Modern8 jam laluTipsHal Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Mobil Sendiri11 jam laluBeritaAkar Masalah Sumbu Roda Chery Omoda 5 Patah Terkuak, Adanya Kesalahan Kalibrasi Alat Las12 jam laluDaftar HargaDaftar Harga KIA Terbaru (Mei 2024)13 jam lalu