Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Mobil Listrik

Kemenhub Borong 100 Ioniq Electric Untuk Mobil Dinas

Mobil listrik sedang menjadi tren di Indonesia. Lantas Hyundai terlihat bergerak cepat dengan telah menggaet Kementerian Perhubungan.
Mobil Listrik - Sabtu, 30 Januari 2021 06:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Hyundai terus mendukung kegiatan pemerintah dengan bergerak cepat mendistribusi 100 unit Hyundai Ioniq Electric yang diborong oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nantinya akan didistribusikan secara bertahap.

Kalimat tersebut disampaikan oleh Makmur, Managing Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) "Kalau dari Kemenhub itu 100 ya, kita masih tunggu kan itu juga nanti melalui diler ya, kita masih menunggu progress dari dilernya semua," ungkap Makmur pada saat Test Drive Hyundai Palisade di Jakarta, Jumat.
Makmur menjelaskan bahwa nantinya tidak hanya Kemenhub yang akan menggunakan kendaraan ramah lingkungan tersebut. Dia menyebutkan bahwa Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga sudah berencana untuk menggunakan Hyundai Ioniq Electric.

BACA JUGA

Adapun spesifikasi mobil yang dipesan ialah Ioniq Electric yang sudah dilengkapi dengan fitur Ventilated Seat (hangat / sejuk), Drive Mode Select (Eco, Eco +, Comfort, Sport), Rear View Monitor with Dynamic Parking Guides, Parking Distance Warning, Blind spot Collision Warning, Rear Cross Traffic Collision Warning, 7 airbag system, dan Tire Pressure Monitoring System.

Kemudian powertrain dari Ioniq Electric menggunakan motor listrik bermagnet permanen dan berefisiensi tinggi sebesar 100 kW (136 PS) yang dipasok oleh baterai lithium ion 38,3 kWh. Motor mengembangkan torsi 295 Nm yang didistribusikan ke roda depan, dan berakselerasi 0-100 m dalam 9,9 detik.

Jarak tempuh Ioniq Electric mencapai 373 km (berdasarkan NEDC) dan 311 km (berdasarkan WLTP) dalam sekali pengisian daya, sehingga dapat memenuhi berbagai kebutuhan pemilik.

Pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

Ioniq Electric hadir dalam dua tipe, Prime dengan harga Rp 624,8 juta dan Signature Rp 664,8 juta (OTR Jakarta), dengan empat pilihan warna eksterior; Polar White, Fluidic Metal, Phantom Black, Fiery Red.


Tags Terkait :
Hyundai Kemenhub
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mudik 2024: Waspadai Bottleneck Dan Rest Area Di Tol TransJawa

3 bulan yang lalu


Berita
Bukan Infrastruktur, Nilai Jual Kembali yang Menjadi Masalah Kendaraan Listrik

1 tahun yang lalu


Berita
Pengguna Kendaraan Listrik di Indonesia Terus Meningkat

1 tahun yang lalu


Mobil Listrik
Kemenhub Borong 100 Ioniq Electric Untuk Mobil Dinas

3 tahun yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

22 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu