Siap-Siap, Toyota Gazoo Racing Bakal Lahirkan GR Starlet

 Aditya Widiutomo    02 May, 2024
Berita

OTODRIVER - Starlet menjadi hatchback yang begitu melegenda di era 80 hingga 90-an. Bahkan tidak hanya di Indonesia, nama Starlet juga begitu harum di berbagai negara termasuk negara asalnya, Jepang.

Saat ini, nama Starlet digunakan pada salah satu model rebadge  Baleno Hatchback yang dipasarkan di Afrika Selatan. Namun di masa yang akan datang, Starlet bakal kembalu dikembangkan oleh Toyota Jepang di bawah naungan divisi Gazoo Racing.

Gazoo Racing

Seperti dikutip dari bestcarweb.jp, (1/5), divisi Gazoo Racing ini diprediksikan tengah melakukan proses pengembangan Starlet reborn. Kembalinya Starlet tentu akan menjadi sorotan.

Nantinya, mobil dengan prediksi nama GR Starlet ini bakal menjadi pesaing di dunia balap rally yang menjadi pesaing Renault Clio, Peugeot 208, dan juga Ford Fiesta. Artinya, GR Starlet diprediksikan bakal hadir dalam skema reversed enginnering layaknya GR Yaris.

Mobil ini disinyalir bakal berdiri di atas platform Daihatsu New Global Architecture alias DNGA. Namun karena isu skandal keselamatan, mobil ini akan tertunda peluncurannya hingga tahun 2026 mendatang.

Versi paling powerfull dari GR Starlet bakal menggunakan konfigurasi yang sama dengan GR Yaris maupun GR Corolla, yakni mesin 3 silinder. Namun besar kemungkinan kubikasinya bakal dikecilkan menjadi 1.300 cc.

Tenaga yang dihasilkan diprediksi akan dibatas, yakni sekitar 150 hp yang artinya setengah dari Yaris dan juga Corolla. Sementara untuk transmisinya bakal tersedia opsi transmisi otomatik dan juga manual dan tentunya berpenggerak empat roda. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaToyota Kerja Sama Dengan BYD Untuk Jualan Mobil PHEV, Ini Bocorannya4 hari laluBeritaCocok Buat Usaha Grab Dengan Modal Rp 30 Jutaan, Lihat Skema Angsuran Avanza Ini05 May 2024BeritaToyota GR Starlet Bersaing di Ajang Rally 4, Bakal Hadir Juga Versi Produksi Massalnya04 May 2024BeritaToyota All New Alphard, Definisi MPV Mewah Nan Canggih04 May 2024

Trending

Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan
Bolehkah Menambah Angin Ban Nitrogen Dengan Angin Biasa
Honda Freed Generasi Terbaru Hadir Di Tanah Air? Begini Respon Honda Indonesia
Tank 500 Hybrid Hanya Dapat 7 Km/Liter, Ini Tanggapan Pihak GWM Indonesia
Mobil Perdana Xiaomi Mogok Padahal Baru Digunakan 39 KM, Apa Masalahnya?

Berita Terbaru

BeritaMyBMW, Ini Aplikasi Pintar Yang Menghubungkan Smartphone Konsumen Dengan Mobil BMW46 menit laluBeritaLaku Keras, Xiaomi Gandakan Produksi Mobil Listrik Mereka Menjadi 20.000 Unit Perbulan1 jam laluBeritaBYD Janjikan Konsumen Terima Unit Pada Bulan Juni Mendatang2 jam laluBeritaInilah Tiga Model Terlaris Subaru Saat Ini, Yang Pertama Justru Crosstrek 4 jam laluBeritaSubaru Jual Murah Mobil-Mobil Ex-Display, Ini Bocorannya19 jam laluBeritaElite Limited Edition Mitsubishi Pajero Sport Dan Xpander Cross Diluncurkan, Ekslusif Dan Lebih Jedang-Jedung21 jam laluBeritaPLN: Tambah 111 SPKLU Di Rest Area 21 jam laluBeritaKualitas Filter Mobil Penting Demi Kenyamanan dan Keamanan Berkendara 23 jam lalu