Varian Terbuas BMW Seri-7 Direcall.

Varian Terbuas BMW Seri-7 Direcall.

Walaupun lahir sebagai sebuah sedan paling mewah dan paling bertenaga dari BMW, ternyata tidak menutup kemungkinan mobil tersebut memiliki masalah hingga harus mendapatkan recall. Ternyata recall ini pun juga bukan yang pertama kali dilakukan kepada sedan ini.

Beberapa bulan lalu BMW baru saja melakukan recall pada M760Li terkait adanya kebocoran oli. Kini mereka kembali dikabarkan melakukan recall dengan masalah yang masih sama, hanya saja kali ini lebih dari dua kali ruang lingkupnya.

Menurut yang diberitakan Carscoops, awalnya pemanggilan ini terjadi dua bulan lalu. Saat itu Seri-7 teridentifikasi punya dugaan masalah pada rem. Masalah itu adalah potensi bocornya oli yang menetes hingga mengenai rem roda depan.

 

 

Saat itu hanya ada 97 unit mobil yang terdeteksi memiliki masalah ini di Amerika Serikat. Namun kini menurut laporan dari National Highway Traffic Safety Administration (badan keselamatan jalan raya di AS) ada 206 unit M760Li yang harus dipanggil ke dealer karena mengalami masalah yang sama.

BMW M760Li adalah varian tertinggi dan berperfroma tinggi dari model flagship BMW. Dipersenjatai dengan mesin 6.600 cc twin turbo V12 mampu menghasilkan tenaga 601 dk dengan torsi 800 Nm. Mobil ini menjadi pesaing terkuat bagi Audi S8 dan juga Mercedes-AMG S63.

Selain masalah ini, BMW juga melakukan panggilan kepada 92 unit BMW Seri-7 terkait masalah lain yaitu permasalahan pada lampu belakang sebelah kiri. Mereka akan melakukan penggantian pada lampu yang bermasalah itu pada 740i, 740 Li, 740 Lxi, 750i, 750Li, 750 Lxi perakitan 2014-2015, dan ActiveHybrid 7 tahun perakitan 2014. Namun recall ini baru terjadi pada unit yang beredar di Amerika Serikat. 

Artinya konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir. Apalagi M760Li juga tidak masuk ke sini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com