Uang Elektronik Ini Bukan Berwujud Kartu, Tapi Kunci Mobil!

Uang Elektronik Ini Bukan Berwujud Kartu, Tapi Kunci Mobil!

Sebuah teknologi unik baru saja dilahirkan oleh sebuah perusahaan otomotif asal Eropa yaitu DS Automobile. Teknologi tersebut memungkinkan sebuah anak kunci mobil menjadi alat pembayaran layaknya uang elektronik!

Menurut yang diberitakan Motor1, teknologi ini sudah menjadi standar pada salah satu mobil DS Automobile yaitu DS 3 Connected Chic. Di mana cara kerja dari kunci tersebut adalah menempelkannya ke mesin merchant dan mesin tersebut akan membaca data elektronik. 

 

 

Kunci tersebut dapat diisi saldonya menggunakan kartu kredit atau debit, baik Visa atau Mastercard namun dibatasi untuk pembelian barangnya maksimal hanya 30 Poundsterling (sekitar Rp 500 ribu) per masing-masing barang. Kunci tersebut dikabarkan sudah bisa digunakan di 490 ribu lokasi di Inggris.

Pengguna mobil juga bisa mengecek transaksi, pengisian saldo atau membatalkan pembayaran menggunakan aplikasi bPay di iPhone atau gadget android

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com