MG Motor Akan Segera Hadirkan Roadster EV di Indonesia?

MG Motor Akan Segera Hadirkan Roadster EV di Indonesia?

OTODRIVER - Memasuki tahun 2024 ini, MG Motor seolah tancap gas menghadirkan produk-produk baru, terlebih pada model mobil listrik.

“Kami akan memasukkan lebih banyak model lebih banyak lagi dalam waktu yang akan datang,” tutur Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. “Salah satunya berwujud roadster EV,” tambah Arief saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. “Tunggu tanggal mainnya untuk MG Cyberster di Indonesia ya,” imbuhnya.

Sayang, Arief belum bersedia menjelaskan detail spesifikasi model yang tahun lalu resmi diluncurkan di Guangzhou Auto Show, China ini.

Seperti apakah profil MG Cyberster ?

Melihat dari laman resmi MG Motor UK, mobil yang dibuat di bawah otoritas SAIC Motor ini merupakan roadster yang dilengkapi dengan sepasang pintu gunting.

MG Cyberster dengan pintu gunting sebagai standar

Sedangkan untuk pondasinya, ia mengandalkan Modular Scalable Platform yang juga digunakan pada MG 4 EV yang sudah terlebih dulu hadir di Indonesia.

Mengenai penggeraknya MG Cyberster dilengkapi dengan dua pilihan layout yakni rear motor-rear engine dan dual motor all wheel drive. Nah untuk versi mana yang akan hadir di tanah air, lagi-lagi pihak MG Motor Indonesia belum bersedia memberikan komentar.

Untuk output, versi RWD mampu menghela daya hingga 308 hp sedangkan untuk versi AWD dipatok mampu meletupkan kinerja 536 hp.

Versi RWD menggunakan baterai 64 kWh dengan jarak jelajah hingga 520 km, sementara versi AWD mengkaryakan baterai 77 kWh yang mampu menjelajah hingga 580 km.

MG Cyberster dari belakang

MG Cyberster ini memiliki perwujudan laksana mobil roadster MG yang identik dengan model long bonnet dan memiliki ekor yang pendek. Secara keseluruhan mobil ini memiliki dimensi panjang 4.533 mm, lebar 1.912 mm dan tinggi 1.328 mm, serta memiliki wheelbase 2.689 mm.

Untuk bobot kosongnya (kerb weight) tercatat di angka 1.850-1.984 kg, wuih, nyaris 2 ton. (SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com