Toyota C-HR Sudah Terjual Hampir 50 Ribu Unit

Toyota C-HR Sudah Terjual Hampir 50 Ribu Unit

Sejak diluncurkan di Jepang, Toyota C-HR ternyata sangat diminati konsumen. Menurut pihak Toyota, ini dikarenakan C-HR memiliki keseluruhan desain yang sangat stylish dengan fitur-fitur yang menarik. Tapi kami yakin alasan pertama lah yang lebih dominan. Boleh dibilang CH-R merupakan mobil berdesain paling futuristis di kelasnya.

Toyota melaporkan compact crossover ini sudah dipesan sebanyak 48.000 unit. Menariknya, tidak kurang dari 37.000 unit model yang terjual adalah model hybrid. Varian ini jadi paling favorit, diperkirakan karena mampu mencatat kehematan hingga 30,2 km/liter. Barulah 11.000 unit sisanya merupakan varian bermesin 1.200 cc turbo.

 

 

Toyota mengakui bahwa 48.000 unit tersebut sudah melampaui target penjualan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, bahkan mencapai 8 kali lipat.

Saat ini, di Indonesia sendiri PT Toyota Astra Motor (TAM) masih belum bisa memastikan kehadiran dari C-HR, meski kami yakin tinggal menunggu waktu. Toyota berkilah kalau mereka masih melakukan pengkajian dan juga survei.

"TAM akan butuh waktu yang cukup panjang dalam proses survei. Butuh waktu 6-9 bulan untuk survei saja. Nanti kalau ada kabar selanjutnya pasti dikabari,” ujar Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur TAM di Jakarta (17/1).

Jika hadir dan menginginkan untuk dirakit di Indonesia, sebelumnya pihak Toyota Motor Manufacturing Indonesia juga sudah menyatakan kesanggupannya. Kapasitas produksi masih bisa mengakomodir CH-R, tingga tergantung permintaan TAM.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com