Toyota Altis Terbaru Muncul di Taiwan, Bermesin 1.800 CC

Toyota Altis Terbaru Muncul di Taiwan, Bermesin 1.800 CC

Toyota baru saja meluncurkan Corolla Altis dengan sedikit sentuhan penyegaran yang terlihat membuatnya lebih sporty. Toyota menyebutnya sebagai Corolla Altis X dan menurut yang diberitakan Indianautosblog (24/9), saat ini sedan tersebut baru untuk memenuhi pasar Taiwan.

Di bagian eksterior Altis X ini sebenarnya masih pakai basis versi lawas, namun Toyota memberikan seperangkat tambahan bodi-kit add-on untuk bumper depan, bumper belakang serta side skirt. Dengan demikian, sedan yang namanya sudah tersohor ini tampilannya jauh lebih sporty.

 

 

Di bagian samping, pelek dengan desain baru berdiameter 17 incinya juga membuat tampilannya terlihat lebih agresif. Selain itu ada tambahan antena sirip hiu di sisi belakang atap.

Toyota Taiwan juga mengklaim bahwa suspensi dari Altis X ini tidak lagi standar karena mereka sudah menggantinya dengan racikan berkarakter sport. Sayangnya tidak ada informasi detail mengenai apa saja perbedaannya dengan versi regular. Namun Toyota mengkalim bahwa suspensi ini membuat handling Altis X lebih baik.

 

 

Untuk di bagian interiornya, sama seperti yang ada di Indonesia karena tampil dengan nuansa berwarna hitam yang dipadukan dengan panel berwarna merah. Di beberapa bagian terdapat juga aksen jahitan berwarna merah sebagai pemanis di lapisan jok, lingkar kemudi dan tuas perseneling.

Sayangnya, Corolla Altis X ini walaupun tampilannya sudah lebih sporty tapi masih mengandalkan mesin bensin 2ZR-FE 1.800 cc Dual VVT-i. Dapur pacu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan dan torsi 172 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi CVT.

Baca juga:

First Drive: Porsche 718 Boxster 2017

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com