Ternyata Tata Xenon XT Punya Suspensi Yang Dapat Diatur Ketinggiannya!

Ternyata Tata Xenon XT Punya Suspensi Yang Dapat Diatur Ketinggiannya!

Tata Xenon XT yang merupakan double cabin sejati sudah dibekali dengan kaki-kaki yang mumpuni. Tapi ternyata ada satu point plus yang dimiliki mobil CBU India ini.

Yaitu ketinggian mobil bisa diatur secara manual alias adjustable. Ini bisa dilakukan pada bagian depan. "Maka pemilik Xenon XT bisa menyesuaikan kebutuhan dari ground clearance yang bisa diatur tinggi rendahnya," seru  Mohamad Arief Budiman, Technical Training PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pada Kamis (16/3) lalu.

 

 

Namun jangan pikir sistemnya seperti Range Rover yang tinggal tekan tombol. Cara meninggikan ground clearance depan mobil ini memang terbilang tidak praktis.

"Siapkan dongkrak dan kunci yang pas untuk memutar baut di kedua sisi mekanisme sokbreker. Bisa dikerjakan sendiri tanpa harus ke bengkel," papar Arief. Memang perlu usaha, tapi berguna di medan berat.

Penyetelan ini mampu meninggikan ground clearance bagian depan sampai 10 cm. Tentunya bakal berguna untuk melahap trek tanah maupun berbatu yang cukup ekstrim. 

D-cab bermesin 2.200 cc turbo diesel ini sendiri menggunakan suspensi tipe double wishbone independen yang dilengkapi torsion bar plus anti-roll bar. TMDI mengklaim torsion bar tersebut bebas perawatan karena memang dirancang sebagai heavy duty.

Sementara untuk kaki belakang, Xenon XT masih mengandalkan per daun. Mobil yang pakai pelek lingkar 16 inci ini tercatat punya wheel base 3.150 mm dan mampu mengangkut beban sampai 2.900 kg.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com