Tak Jadi Pesaing, Mobil Nasional Vietnam Jutsru Berbasis BMW

Tak Jadi Pesaing, Mobil Nasional Vietnam Jutsru Berbasis BMW

Mobil perdana asal Vietnam, VinFast akhirnya resmi melantai pada ajang Paris Motor Show 2018. Ada dua model VinFast yang diluncurkan, di antaranya LUX A 2.0 sebagai model sedan dan LUX SA 2.0 yang berwujud sebagai SUV.

Seperti dikutip dari Autocar.com (4/10), nama LUX dipilih pada lini produknya untuk menggambarkan model yang premium serta canggih. Seperti pada pembahasan sebelumnya, VinFast merupakan produsen yang menciptakan mobil untuk segmen menengah ke atas.

 

Menariknya, mobil ini bukan menjadi penantang BMW, melainkan BMW adalah basis dari kedua model asal Vietnam tersebut. Meski spesifikasi resminya belum dirilis, namun berdasarkan dugaan yang beredar, baik model sedan maupun SUV VinFast ditenagai oleh jantung pacu pacu asal BMW.

Mesin tersebut berkapasitas 2.000 cc dan memiliki dorongan tenaga 175 dk atau 227 dk berpadu dengan transmisi otomatik 8 percepatan dan menyalurkan tenaganya ke roda belakang.

VinFast tampak cukup ambisius menggarap mobil nan futuristiknya ini. Pasalnya pabrikan ini bakal menggarap mobil ramah lingkungan hingga skuter listrik di waktu yang akan datang.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com