Harga VinFast e34 Dirilis, Lebih Murah Dibandingkan Wuling BinguoEV Di Luar Rental Baterai

Harga VinFast e34 Dirilis, Lebih Murah Dibandingkan Wuling BinguoEV Di Luar Rental Baterai

OTODRIVER - Setelah meluncur pada ajang IIMS 2024 lalu, kini VinFast sudah blak-blakan menjual produk mobil listriknya dengan harga jual. Namun tidak seluruhnya, melainkan hanya VinFast VF e34.

Seperti dikutip dari laman akun instagram resminya, yakni @vinfast.indonesia, VF e34 ini dibanderol denga  harga yang cukup menarik, yakni Rp 315 juta. Namun mobil ini masih dalam status pre-order saat artikel ini disusun.

VinFast VF e34

Kendati demikian, sebagai mobil yang menerapkan skema sewa baterai, tentunya setiap pengguna harus membayar rental baterai per periode. VinFast juga menginformasikan hal tersebut di akun instagram resminya yang menyebutkan sewa baterai ini memiliki harga Rp 1,5 juta per bulan dengan jarak tempuh 3.000 km atau Rp 2,6 juta per bulan untuk pemakaian di atas 3.000 km.

VF e34 merupakan SUV listrik B-Segmen yang akan menjadi pesaing beberapa kendaraan yang sudah eksis sebelumnya, seperti MG ZS EV, BYD Dolphin, hingga Toyota Yaris Cross. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.768 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan wheelbase mencapai 2.611 mm.

VF e34 ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga mencapai 147 dk dan torsi 242 Nm. Motor listriknya ini di-support oleh baterai berkapasitas 41,9 kWh dengan jarak tempuh terjauhnya mencapai 320 km menurut lembaga NEDC.

Dengan harga serupa, artinya VF e34 menjadi mobil listrik full size dengan harga termurah saat ini di Indonesia, Namun perlu diingat, harga ini sebelum rental baterainya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com