Suzuki Vitara Brezza Meluncur di India, Indonesia Harus Bersabar

Suzuki Vitara Brezza Meluncur di India, Indonesia Harus Bersabar

Suzuki Vitara Brezza hari ini (3/2) diperkenalkan di India. Maruti Suzuki yang merupakan pemegang merek Suzuki di India memanfaatkan gelaran Auto Expo 2016 untuk membuka tabir mobil  terbaru ini. Sayang dalam waktu dekat mobil ini belum bisa hadir di Indonesia. 

Hadir dalam acara tersebut President and COO of Suzuki Motor Corporation, Toshihiro Suzuki yang berencana menjadikan India sebagai basis produksi Vitara Brezza ini. Apalagi SUV ini memang disiapkan untuk menantang pesaingnya yang lebih dulu sukses. Untuk pasar lokal India, Vitara Brezza akan berhadapan dengan Hyundai Creta dan Ford Ecosport. Kalau masuk Indonesia, langsung seru berhadapan dengan Honda HR-V pula.

Walau demikian, publik Indonesia sepertinya harus sabar menunggu, itu pun belum tentu hadir. "Saat ini tidak ada rencana untuk mengekspor (Vitara Drezza) ke Indonesia," ujar C.V. Raman selaku Executive Director R&D Maruti Suzuki India, saat diwawancarai kontributor kami, carbay. "Untuk masa mendatang mungkin saja (akan dikirim ke Indonesia)," terang Raman tanpa menyebut kapan waktu tepatnya.

Tak seperti Vitara yang hadir di Indonesia, mesin yang dipakai oleh Compact SUV Suzuki ini berjenis diesel. Mesin berkapasitas 1.300 cc DDiS tersebut terdiri dari empat silinder segaris. Mampu menghasilkan tenaga 88,76 dk pada 4.000 rpm dan torsinya 200 Nm di putaran 1.750 rpm. Mesin diesel tersebut berpasangan dengan transmisi manual lima percepatan. 

Vitara Bezza yang diperkenalkan hari ini juga punya tampilan eksterior yang cukup menarik, yaitu dengan mengadopsi warna dual-tone. Untuk lingkar pelek, Vitara terbaru ini menggunakan lingkar 16 inci dengan palang lima.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com