Range Rover Paling Irit Sedunia Akhirnya Resmi Dirilis

Range Rover Paling Irit Sedunia Akhirnya Resmi Dirilis

Range Rover Sport P400e Autobiography pekan ini resmi diperkenalkan secara perdana kepada publik dunia. Ini adalah sebuah Range Rover berteknologi Plug-in Hybrid pertama yang dibuat.

Melansir Wired (7/10), SUV ini memiliki kombinasi antara mesin bensin ingenium andalannya yang berkapasitas 2.000 cc dan motor listrik berdaya 85 kW.

Gabungan keduanya diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 404 dk dengan torsi 640 Nm. Bahkan pabrikannya mengklaim Range Rover Sport P400e Autobiography sanggup mencatatkan konsumsi bahan bakar mencapai 42,9 km/liter. Selain itu, SUV tangguh berteknologi Plug-in Hybrid ini mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam waktu 6,3 detik.

 

 

Jika menggunakan sistem full listrik, mobil ini mampu berjalan sejauh 51 km berkat baterai lithium-ion bertenaga 13.1 kWh. Untuk mengisi ulang baterainya hingga penuh dengan listrik rumah berkeluatan 10 ampere mencapai 7 jam 30 menit. Jika menggunakan listrik 32 ampere dapat diisi dengan singkat hanya 2 jam 45 menit.

Pengemudi juga dimungkinkan untuk memilih mode Pararel Hybrid. Mode ini adalah kombinasi mesin bensin dan penggerak listrik. Namun untuk mendapatkan pengisian ulang baterai yang paling optimal dan efisiensi bahan bakar terbaik, dapat menggunakan mode SAVE dan Predictive Energy Optimisation (PEO).

Dengan demikian, tak salah jika model baru satu ini menyandang predikat sebagai Range Rover paling Irit sedunia. Kapan ya masuk Indonesia? 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com