1.520 Range Rover Kena Recall Karena Oli Mesin Bocor

1.520 Range Rover Kena Recall Karena Oli Mesin Bocor

OTODRIVER - Sebanyak 1.500 unit lebih Range Rover yang diproduksi antara 4 September sampai 10 Oktober 2023 harus ditarik kembali karena ditemukan adanya masalah pada oli mesin yang bocor.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat, penarikan ini berdampak pada kendaraan yang dilengkapi dengan mesin bensin V8 4,4 liter yang disebut Land Rover sebagai mesin NC11.

Pemberitahuan penarikan kembali ini mengungkapkan bahwa pengencang yang digunakan untuk mengamankan selang pendingin oli yang dipasang pada mesin memiliki ikatan ulir yang tidak memadai, menyebabkan ulir pada baut dapat terlepas dan selang dapat menjadi longgar.

Jika hal ini terjadi, maka sejumlah besar oli mesin akan bocor ke permukaan jalan, yang merupakan risiko signifikan bagi pengguna jalan lainnya.

Sebanyak 1.520 kendaraan terdampak, seluruhnya merupakan model Range Rover 2024 yang berasal dri pabrik Perakitan Kendaraan Solihull di Inggris.

Land Rover sebagai perusahaan pertama kali menyadari adanya potensi masalah tersebut pada 24 Oktober, ketika mereka menemukan selang pendingin oli yang longgar pada salah satu mesin V8 di pabriknya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com