Range Rover PHEV Melenggang, Dibanderol Lebih Enteng Dari Versi Mild Hybridnya

Range Rover PHEV diluncurkan bersamaan dengan Range Rover Boutique pertama di Indonesia
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 8 September 2023 15:40 WIB
Berita - Range Rover PHEV Melenggang, Dibanderol Lebih Enteng Dari Versi Mild Hybridnya
Bagikan ke:

OTODRIVER - Range Rover resmi meluncurkan The New Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di market Indonesia, Kamis (07/09). Range Rover Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) inipun merupakan kendaraan berteknologi PHEV pertama dari varian Range Rover yang ditawarkan oleh PT JLM Auto Indonesia.

Pada kesempatan ini pula brand dari Britania Raya juga memperkenalkan Range Rover Boutique pertama di Indonesia yang menempati lahan seluas 200 m2 di Plaza Indonesia.

Tempat yang juga dijadikan lokasi peluncuran Range Rover PHEV ini dilengkapi dengan lounge modern dan minibar yang disediakan bagi klien ataupun calon klien SUV tersebut untuk dapat menyaksikan langsung model-model Range Rover.

“Hari ini kami meluncurkan kendaraan  PHEV terbaru yaitu Range Rover PHEV, yang akan menghadirkan pengalaman berkendara yang mewah dan ramah lingkungan bagi pelanggan Indonesia,” kata Gerry Kertowidjojo, President Director of PT JLM Auto Indonesia di Range Rover Boutique, Plaza Indonesia, Jakarta. “Sekaligus meresmikan Range Rover Boutique yang akan memberikan pengalaman sentuhan personal langsung pada Range Rover yang diimpikan oleh para pelanggan,” lanjutnya.

Foto - Range Rover PHEV Melenggang, Dibanderol Lebih Enteng Dari Versi Mild Hybridnya
Peluncuran Range Rpver PHEV sekaligus perkenalan Range Rover Boutique 

Range Rover PHEV dijajakan dalam opsi varian yakni SE dan Autobiography. Banderol untuk tipe SE di angka Rp5.223.000.000 (off the road), sedangkan Autobiography dilepas di angka Rp5.763.000.000 (off the road).

Uniknya mobil ini justru dibanderol lebih murah dibandingkan dengan versi Mild Hybrid (MHEV). Dikutip dari laman resminya versi MHEV Autobiography ditawarkan di angka Rp6.740.000.000 (Off the road).

Sosok SUV berteknologi elektrifikasi ini dibekali dengan mesin bensin 6 silinder Ingenium 3.0 liter turbocharged yang mampu menelurkan daya 440 PS dan torsi 620 Nm yang disalurkan pada seluruh rodanya (all wheel drive)  oleh transmisi 8 percepatan.

Sistem hybridnya disuport oleh motor listrik dengan daya 160kW atau setara 218 PS . Sementara baterai yang digunakan berkekuatan 38.2 kWh alias lebih besar hingga tiga kali lipat dibandingkan versi Mild Hybridnya.

Foto - Range Rover PHEV Melenggang, Dibanderol Lebih Enteng Dari Versi Mild Hybridnya
Range Rover PHEV pertama di Indonesia

Selain memberikan torsi instan untuk membantu akselerasi yang kuat, motor listrik ini mampu menjalankan SUV ini sejauh 113 kilometer hanya dengan tenaga listrik saja.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, SUV ini menghabiskan 8 liter bensin untuk jarak 100 kilometer atau 12.5 km/liter. (SS)

#range-rover #phev #range-rover-boutique

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.